Connect with us

Kepulauan Talaud

Disebut Tak Mau Beli Hasil Panen Jagung, Mangole : Itu Informasi HOAX…!!!

Dimuat

pada

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Desa Perangen, Menggana Derek Mangole

TALAUD–Terkait beredarnya informasi di tengah masyarakat, bahwa pemerintah Desa Perangen Kecamatan Rainis, tak mau membeli hasil panen jagung masyarakat, dibantah Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Desa Perangen, Menggana Derek Mangole, Minggu (11/04/2021).


“Itu informasi hoax. Masyarakat jangan percaya. Karena sampai saat ini, Pemerintah Desa Perangen siap untuk membayar jagung hasil panen masyarakat, namun sesuai dengan aturan, Badan Usaha Milik Desa ( BUMDES) yang akan membeli hasil panen tersebut,” Tukas Mangole.


Dirinyapun dengan tegas meminta masyarakat untuk tidak cepat percaya dengan informasi yang dapat memecah belah masyarakat.
“Masyarakat jangan cepat percaya dengan informasi tersebut, karena itu informasi hoax,” lanjutnya.


Mangole pun menambahkan bahwa memang ada masyarakat yang sudah siap menjual hasil panen jagungnya namun karena belum ada pembentukan BUMDES maka belum bisa di beli.


“Mereka (masyarakat) memang menyampaikan kepada saya, bahwa mereka sudah siap menjual hasil panen jagung, lalu saya menjawab bahwa boleh bersabar, karena BUMDES yang nantinya akan membeli hasil panen jagung tersebut baru akan dibentuk. Bukan Pemerintah Desa tidak mau membeli, tapi menunggu terbentuknya BUMDES, agar semuanya dikelola oleh BUMDES, bukan lagi Pemerintah Desa,” tukas Mangole.


Mangole pun menegaskan, akan melaporkan ke pihak berwajib bagi siapapun yang menyebarkan informasi hoax tersebut.


“Karena ini menyangkut kinerja Pemerintah Desa, maka kami akan mencari tahu siapa yang menjadi penyebar Hoax tersebut, dan akan kami laporkan ke pihak yang berwajib,” tegas Mangole.

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?