Connect with us

Kepulauan Talaud

Disela-sela Pelantikan Kades Apan, Wabup Parapaga Ucapkan Hal Ini!

Dimuat

pada

Wakil Bupati Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga melaksanakan pelantikan Kepala Desa Apan kecamatan Gemeh dan pengaktifan kembali Kepala Desa Bantane Kecamatan Rainis dan Sekretaris Desa Bantane sebagai Pelaksana Tugas Kepala Desa, serta Pengangkatan anggota BPD antar waktu Desa Apan, Desa Malat, Desa Bambung Timur Kecamatan Gemeh pada Rabu (14/04/2021). //foto: istimewa.

GEMEH – Wakil Bupati Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga melaksanakan pelantikan Kepala Desa Apan kecamatan Gemeh dan pengaktifan kembali Kepala Desa Bantane Kecamatan Rainis dan Sekretaris Desa Bantane sebagai Pelaksana Tugas Kepala Desa, serta Pengangkatan anggota BPD antar waktu Desa Apan, Desa Malat, Desa Bambung Timur Kecamatan Gemeh pada Rabu (14/04/2021).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Parapaga menyampaikan bahwa penyelenggaraaan roda pemerintahan dibutuhkan harmonisasi, baik dari Kepala Desa dan para anggota BPD.

“Bekerjalah sesuai dengan tupoksi masing-masing jangan merasa ada kekuasaan masing-masing agar tidak terjadi kesenjangan dalam pemerintahan Desa. Juga mengingatkan bahwa ketika menghadapi Pilkades para panitia jangan ada yang menjadi Tim Sukses salah satu Calon, panitia harus bertindak netral agar tidak menimbulkan konflik,” ujarnya.

Bagi para Kepala Desa bekerjalah dengan baik, membuat program-program Desa, membuat Perencanaan Desa dan membuat pertanggung jawaban dengan baik. Wakil Bupati mengutip kata-kata dari Menteri Keuangan bahwa uang rakyat saya titip untuk kesejahteraan rakyat bukan untuk Kepala Desa.

“Kelola Dana Desa dengan baik. Kami sebagai pimpinan daerah berfungsi sebagai pengawas bagi Kepala Desa ketika menyalurkan bantuan jangan memilih milih orang, bantulah yang memang layak dibantu, salurkan Dana Desa sesuai dengan porsi yang sudah ditentukan dan bekerjasamalah dalam kemajuan untuk kepentingan bersama apalagi saat ini kecamatan Gemeh dipersiapkan menjadi Kawasan Ekonomi Perbatasan (KEP). Wilayah Gemeh akan menjadi wilayah yang maju. Mari kita tunjang dan dukung bersama demi kemajuan Tanah Porodisa,” harapnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?