Connect with us

Kepulauan Sangihe

Dispora Sangihe Mantapkan Persiapan Pendidikan Pelatihan Paskibraka Kabupaten Sangihe Tahun 2022

Dimuat

pada

Rapat persiapan pelatihan pembentukan Paskibrka Tahun 2022

Peliput: Fitri Lumiu

TAHUNA
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ernies H Unas S.Pi.MSi memimpin rapat persiapan pendidikan dan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibrka) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jumat 5 Agustus 2022 di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sangihe.

Agenda rapat yang melibatkan usur panitia, pelatih, tim kesehatan itu membicarakan dan merampukan dan memantapkan persiapan pelaksanaan pendidikan pelatihan yang akan berlangsung sejak tanggal 9 Agustus hingga 18 Agustus nanti.

Dalam pengantarnya Kadis Pora Daerah Kepulauan Sangihe Ernies H Unas S.Pi.MSi mengatakan bahwa pentingnya rapat ini guna suksenya Pelatihan Paskibraka tahun 2022.

“Dalam rapat ini sumbang saran panitia pelatih sangat diharapkan demi suksesnya pelatihan Paskibrka ini. Terkait teknis pelatihan kami serahkan semuanya kepada tim pelatih. Kami berharap anak-anak dapat mengikuti pelatihan dengan baik hingga pelaksanaan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus nanti,”ungkap Unas.

Sementara itu Kepala bidang layanan kepemudaan Drs Gunawan kepada wartawan mengatakan seluruh persiapan bisa dikatakan sudah rampung.

“Untuk tahun ini, baik seragam maupun atribut kelengkapan dari Paskibraka itu sendiri sudah diadakan lebih awal demi menunjang kelancaran pelatihan itu sendiri. Dan untuk peserta Paskibraka tahun 2022 akan mengikuti pelatihan selama kurang lebih 9 hari di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Tahuna dan di ikuti oleh 30 orang siswa-siswi hasil seleksi di tingkat Kebupaten beberap waktu lalu,”ujarnya.

Ikut hadir dalam rapat tersebut unsur pelatih yang terdiri dari Kodim 1302 Sangihe, Lanal Tahuna, PPI Sangihe, pengapit dari Kodim dan Lanal tim kesehatan sera panitia dari Dispora itu sendiri.(*).

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?