Connect with us

Kepulauan Talaud

Distribusi Vaksin Lancar, Wabup Talaud: Vaksin Halal dan Aman

Dimuat

pada

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga bersama sang istri Ny Martji Parapaga-Leong. //foto: istimewa.

MELONGUANE – Pendistribusian Vaksin Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Talaud terus dilakukan dan tentunya disamping itu terus dilakukan pengawasan dari instansi terkait.

Dalam kegiatan vaksinasi terhadap Forkopimda, Selasa (02/02/2021) lalu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Talaud dr Kerry Monangin mengatakan bahwa proses Vaksinasi ini meningkat karena pendistribusian vaksin ini melalui kerjasama pemerintah daerah dengan pihak Biofarma dan juga BPPOM.

“Kerjasama pendistribusiannya melalui Pemda dengan pihak Biofarma. Juga BPPOM sudah mengeluarkan rekomendasi tentang vaksin yang menyatakan bahwa vaksin ini aman. Bahkan termasuk dari MUI juga sudah mengeluarkan rekomendasi mengenai halalnya vaksin ini dalam pemakaiannya,” ujar Monangin.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga (MAP) pun dalam kesempatan yang sama menambahkan bahwa vaksin ini aman karena telah melalui uji coba dan telah memiliki rekomendasi dari berbagai instansi terkait soal keberadaan pemakaiannya.

“Saya juga menambahkan bahwa vaksin ini tidak jauh berbeda dengan vaksin cacar. Bahkan seperti vaksin polio untuk bayi balita yang masih dalam kandungan atau baru lahir mereka juga kan bertahap. Ada yang tiap dua minggu atau tiap satu bulan. Yang pada intinya sama. Cuma karena kebetulan vaksin ini ada pada saat ini diperuntukkan untuk pencegahan Corona. Saya kira itu tidak ada persoalan,” ungkapnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?