Connect with us

Kepulauan Talaud

DKPP Resmi Kukuhkan 56 Kelompok Tani di Kecamatan Melonguane

Dimuat

pada

Kegiatan Pengukuhan Kelompok Tani di wilayah Kecamatan Melonguane yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Talaud, pada Selasa (13/04/2021) yang berlokasi di BPM Desa Kiama. //foto: am

KIAMA – Kepala Dinas Badan Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Melksion Saweduling MM, ME melaksanakan Agenda Pengukuhan sejumlah Kelompok Tani yang ada di Kecamatan Melonguane pada Selasa (13/04/2021) di Balai Pertemuan Masyarakat (BPM) Desa Kiama.

Agenda kerja yang meliputi Pengukuhan Kelompok Tani Himpunan Bertani Lestari se Kecamatan Melonguane ini, diawali dengan laporan oleh Camat Melonguane Royke Parapaga, SSTP, MAP dimana Kelompok Tani (Poktan-red) yang dikukuhkan ini meliputi sepuluh Desa dan tiga Kelurahan yang berjumlah 56 kelompok yang terdiri dari 7 Kelompok Kelas Lanjut dan 49 Kelompok Kelas Pemula.

“Sementara itu untuk penyaluran Kartu Tani Elektronik (KTE) telah disalurkan sejumlah 204 lembar kartu untuk masing-masing desa yakni 68 kartu di Desa Ambela, 17 kartu di Desa Tarun, 43 Kartu di Desa Tarun Selatan, 12 kartu di Desa Sawang Utara, 17 kartu di Desa Mala, 20 kartu di Desa Kiama, serta 19 kartu di Desa Kiama Maredaren dan di Kelurahan Melonguane Barat 8 kartu,” urai Camat Melonguane.

Dalam kesempatan yang sama Kadis DKPP mencoba menyemangati para petani yang ada di Kecamatan Melonguane untuk mendominasi hasil pertanian mereka di lingkup pasar lokal khususnya pasar yang ada di Melonguane. “Mari kita menanam dengan produk yang kita hasilkan agar kita bisa merebut kembali pasar lokal dengan hasil pertanian kita,” tantang Saweduling.

Agenda kerja kali ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga (MAP) yang didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Ir Leida Rumagit Dachlan ME, Kadis Kelautan Perikanan Julianto Jolly Parauba, S.IK, M.Sc, Kadis Koperasi UKM Ir Ordik Rompah, M.Si, Kadis Penanaman Modal PTSP Jakson Parapaga, ST, ME, Kadis Infokom DR Imelda Tingginehe, S.Pt, M.Si. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?