Connect with us

Bitung

Dua Bocah ini Bantu Satgas TMMD Bersihkan Lingkungan

Dimuat

pada

Dua anak bantu Satgas TMMD angkat Sampah

BITUNG—Bukan hanya orang dewasa yang senang dengan kehadiran para prajurit TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke-111 Kodim/1310 Bitung.

Melainkan, banyak anak-anak dari warga Kumersot sangat antusias dengan kehadiran abdi negara tersebut.

Misalnya saya, Afe dan Fian. Dua bocah yang masih berumur delapan tahun ini tak segan-segan bergaul dengan para prajurit. Keduanya bahkan ikut membantu para prajurit Satgas TMMD mengangkat sampah di seputaran Posko TMMD.

Dua bocah yang masih duduk dibangku Kelas 3 SD ini mengaku senang bisa berteman dengan para anggota Satgas. Bahkan kata keduanya, mereka sering bercanda dan belajar bersama.

“Om-om tentara disini baik-baik pada kita. Meskipun kita masih anak-anak tapi mereka mau berteman dengan kita,” ujar kedua bocah yang saat itu sedang memungut sampah plastik.

Menurut dua bocah ini, mereka membantu mengangkat sampah bukan karena disuruh atau diperintah oleh Satgas. Melainkan kata kedunya, mereka merasa terpanggil karena merasa senang kalau bisa ikut membantu.

“Om tentara bilang bersih itu sehat. Jadi sekalian saja kita bantu om tentara untuk angkat sampah. Om tentara sering sampaikan kita tidak boleh buang sampah sembarangan. Kita juga diajarkan bagaimana menjaga lingkungan agar tetap bersih,” ujarnya.

(JamalGani)    

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?