Connect with us

Bitung

Dua RTLH Yang Dibangun Satgas TMMD, ke-111 Kodim 1310 Bitung Mulai di Cat

Dimuat

pada

Dua RTLH di Kelurahan Kumersot mulai di cat, Jumat (25/06/2021).

BITUNG—Dua bangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH), yang masuk dalam program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke-111 Kodim 1310 Bitung, di Kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu sudah masuk tahap pengecatan, Jumat (25/06/2021).

Bangunan rumah milik Oma Rahel dan Opa Daniel ini pembangunannya terbilang sangat cepat. Buktinya, tak butuh waktu lama. Melainkan hanya sebelelas hari setelah TMMD dibuka secara resmi. Dua bangunan ini terlihat sudah berdiri dan siap untuk ditempati.

Babinsa Kelurahan Kumersot, Serda Samai Bakarang saat dijumpai dilokasi pembangunan RTLH itu mengatakan, tidak lama lagi rumah tersebut sudah bisa untuk ditempati.

“Hari ini sudah masuk tahap pengecatan. Dan tidak lama lagi sudah masuk tahap finishing. Jika semua sudah selesai maka rumah ini sudah boleh ditempati. Semoga rumah ini bisa menjadi hunian yang nyaman untuk warga tempati,” ungkapnya.

(JamalGani)

Pengecatan Bangunan Gereja dan Masjid Selesai, Masyarakat Bisa Beribadah Dengan Khusyuk

BITUNG—Bhakti sosial yang dilakukan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke-111 Kodim/1310 Bitung pada kegiatan bersih-bersih dan pengecatan rumah ibadah, di Kelurahan Kumersot Kecamatan Ranowulu telah selesai dilaksanakan.

Terpantau, Jumat (25/06/2021), bangunan Gereja GMIM Eben Hezer dan Masjid Fastabiqulkhairat terlihat sudah selesai dilakukan pengecatan.

“Hari ini kegiatan pengecatan rumah ibadah sudah selesai. Tinggal finishing saja,” kata Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satgas TMMD ke-111, Lettu Inf Julen T Kasiaheng.

Kaisaheng menambahkan, jika pekerjaannya sudah selesai 100 persen. Maka kata dia, para jemaat dan jamaah bisa langsung menggunakannya untuk beribadah.

“Intinya kita lakukan ini agar masyarakat yang datang beribadah merasa aman dan nyaman. Kebersihan dan keindahan rumah ibadah tentunya membuat masyarakat akan khusyuk saat beribadah. Dan itu tujuan kita dari awal,” ungkapnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?