Connect with us

Kepulauan Sangihe

Dukung Perkembagan Perikanan Gaghana Hadir Langsung Peluncurun Bagan Kelompok Nelayan Akembawi

Dimuat

pada

Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, ketika memberikan sambutan dihadapan para nelayan.

Peliput : Fitri Lumiu

TAHUNA,
Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sangihe Dra Hermin Ririswati Gaghana bersama Sekretaris daerah Melanchton Harry Wolff dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sangihe Elsye Wolff Mamahani, menghadiri acara pelepasan bagan milik sejumlah nelayan, yang tergabung dalam Koperasi Mattanaya Kolongan Akembawi.

Koperasi Mattanaya, merupakan binaan GMIST Jemaat Lohontulumang Kolongan Akembawi. Bagan ini merupakan hasil usaha para nelayan yang tergabung dalam koperasi ini, di bawah Pimpinan Jeffry pangandaheng, yang turut difasilitasi oleh BRI Unit Sawang Bendar melalui Kredit Ultra Mikro.

Bupati mengapresiasi gerakan kemandirian para Nelayan. Dimana menurut bupati pembuatan bagan ini merupakan bentuk kontribusi dalam rangka peningkatan taraf hidup masyarakat lewat sektor perikanan.

“Dengan adanya bagan ini, tentu saya berharap dapat menambah pendapatan keluarga, sehingga bisa mencukupi kebutuhan keluarga,” jelas Gaghana, Kamis (11/3/2021).

Dirinya juga berharap, bagan ini dapat digunakan, dipelihara dengan baik sehingga berjalan sesuai harapan masyarakat dan Jemaat. Kedepan bupati meminta agar usaha ini harus dikembangkan, sehingga terus ada peningkatan kesejahteraan Masyarakat maupun jemaat.

“Kepada pengurus Kelompok Nelayan yang terhimpun dalam Koperasi Mattanaya, saya pun berharap dalam hal pembagian hasil agar hindari perselisihan antara sesama anggota, apabila ada ketidakpuasan anggota dalam bagi hasil, baiknya itu dilakukan secara musyawarah mufakat. Bila hal ini tidak dilakukan pengurus, nantinya akan berdampak pada keutuhan kelompok,” sebut dia.

Hadir pula pada acara ini Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Administrasi Umum dan Keuangan, Kadis Pemuda dan Olah Raga, Kaban Kesbang Pol, Kabag Kesra, Ketua FKUB, Pimpinan BRI Unit Sawang Bendar, Pimpinan BNI dan Komunitas Sepeda.(*).

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?