Connect with us

Bitung

Dukung Program Pemerintah Tuntaskan Penanganan Covid-19, Kodim 1310 Bitung Gelar Serbuan Vaksinasi

Dimuat

pada

Dandim 1310 Bitung, Letkol Inf Benny Lesmana saat menyapa warga pada kegiatan serbuan vaksinasi, Sabtu (04/09/2021)

BITUNG–Kodim 1310 Bitung kembali menggelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat Kota Bitung, Sabtu (04/09/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Markas Komando (Makodim) 1310 Bitung disambut antusias warga yang ingin mendapatkan vaksin secara gratis.

Dandim 1310 Bitung, Letkol Inf Benny Lesamana kepada awak media menyampaikan jika pada kegiatab serbuan vaksinasi itu pihaknya menyediakan sebanyak 57 vial vaksin atau 570 vaksin untuk masyarakat.

“Animo masyarakat sangat luar biasa. Ada sekitar 650 masyarakat yang mendaftar untuk divaksin tahap pertama dan kedua. Sedangkan untuk kerersediaan vaksin hanya 57 vial atau 570 vaksin. Kedepan  apabila masih ada ketersedian vaksin. Kami Kodim 1310 Bitung siap melaksanakan serbuan vaksin lagi. Tujuan kita untuk membantu percepatan vaksinasi seperti arahan Presiden Jokowi yang mengharuskan ketersedian vaksin harus secepatnya dihabiskan serta, membantu menuntaskan penanagan covid-19 di Indonesia khususnya di Kota Bitung,” ujar Lesmana.

Lesmana juga mengajak kepada masyarakat agar mau divaksin dan tidak perlu takut. Karena kata Lesmana, dengan  divaksin bisa menciptakan health immunity dalam tubuh.

“Masyarakat jangan takut lagi untuk divaksin. Karena ini cara kita untuk menciptakan health immunity. Jadi masyarakat yang tidak vaksin rugi. Pertama rugi untuk kepentingan diri sendiri, dan kepentingan lainnya. Makanya tidak usah ragu lagi. Ayo vaksin,” ajak Lesmana.

Lanjut Lesmana, kegiatan serbuan vaksinasi itu juga pihaknya kata dia, dibantu dibantu Dinas Kesehatan Kota Bitung, Departemen Kesehatan Korem 131/Santiago serta pihak kepolisian.

“Semoga kedepan Kodim 1310 Bitung bisa melaksanakan serbuan vaksinasi seperti ini lagi. Kita juga berharap Indonesia khususnya Kota Bitung dan Minut bisa secepatnya menuntaskan penanganan covid-19 ini. Agar supaya Bitung atau pun Minut khususnya cepat sehat dan kembali normal,” pungkasnya.

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?