Connect with us

Bawaslu

Dukung Transpormasi Berbasis Digital, Maurits-Hengky: Perkuat Kapasitas ASN Bitung Optimalkan Pelayanan Publik

Dimuat

pada

Maurtits-Hengky membuka sosialisasi penguatan kapasitas aparatur pemerintah daerah. Foto: Humas Pemkot Bitung.

BITUNG–Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar (Maurits-Hengky) membuka sosialisasi penguatan kapasitas aparatur pemerintah daerah.

Kegiatan yang digelar di Ruang SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung itu dihadiri Staf Ahli Bidang Aparatur Pelayanan Publik, La Ode Ahmad dan diikuti sejumlah pejabat Pemkot Bitung, Kamis (09/06/2022).

“Semoga dalam kegiatan ini dapat memberikan insight atau wawasan baru kepada jajaran pemerintah Kota Bitung dalam rangka penguatan kapasitas aparatur pemerintah daerah dalam mendukung transformasi pemerintahan berbasis digital dan optimalisasi pelayanan publik,” ujar Maurits.

Menurut Maurits, perkembangan teknologi informasi dan tuntutan akuntabilitas yang semakin tinggi pada era global ini menyebabkan sektor pelayanan publik menjadi aktivitas yang sorotan tajam.

“Butuh tekad mewujudkan birokrasi kelas dunia yang mampu mengangkat derajat Bangsa Indonesia sejajar dengan negara dunia. Pun, perlu didukung kesiapan infrastruktur yang memadai,” katanya.

Dia menambahkan, di era revolusi 4.0 membuat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi semakin pesat. Implikasinya kata dia adalah, organisasi dituntut untuk dapat menyesuaikan diri mengelola informasi.

“Apalagi menyangkut dengan pelayanan publik. Tentu ini sangat penting. terlebih bagaimana cara merseponnya. Yang ada saat ini sudah baik. Hanya responnya masih harus lebih cepat agar tidak menjadi image buruk terhadap pemerintah kota Bitung,” pinta Maurits.

Melalui kegiatan itu. Maurits-Hengky berharap bisa menemukan matrix pelayanan yang maksimal yang akan dipakai sebagai patokan untuk kerja kolaborasi.

“Pemerintah Kota Bitung menyampaikan terima kasih kepada staf ahli mendagri bidang aparatur dan pelayanan publik dalam kapasitas sebagai pembawa materi berserta rombongan yang sudah hadir di Kota Bitung,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plh Sekda Bitung, Forsman Dandel, Asinten II, Kepala OPD, para Camat serta peserta sosialisasi penguatan kapasitas aparatur pemerintah daerah.

(*/JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?