Connect with us

Kepulauan Talaud

E2L Beri Apresiasi Ke Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud Atas Aksinya di Dua Momen Special Ini

Dimuat

pada

Bupati Elly Lasut dan Kajari Kepulauan Talaud didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kepulauan Talaud Ibu Nurindah-Umar, S.KM melakukan penanaman Porang, Sabtu (17/7/2021). //foto: istimewa.

MELONGUANE – Demi meningkatkan ketahanan pangan apalagi dimasa pandemi, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud terus melakukan berbagai upaya. Salah satu dengan tetap melaksanakan salah satu program unggulan dari Bupati dr Elly Engelbert Lasut ME dan Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga yakni Gerakan Tanam Jagung (Gentaja).

Kegiatan Gentaja yang memiliki slogan ‘Ayo Tanam Jagung’ ini juga dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud di bawah pimpinan Kajari Agustiawan Umar, SH, MH yang juga dibarengi dengan penanaman Porang pada perayaan Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 Tahun dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 21.

Dalam sambutannya sebelum melakukan penanaman Bupati Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME menyampaikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud yang telah melaksanakan aksi ‘Ayo Tanam Jagung’ sebagai support atas program Pemerintah Daerah yang telah mencanangkan program Gerakan Tanam Jagung (Gentaja).

“Terima kasih kepada Pak Kajari dan jajarannya yang telah menginisiasi aksi ‘Ayo Tanam Jagung’ dan penanaman perdana komoditi baru yakni tanaman Porang di Tanah Porodisa. Semoga dengan penanaman dua jenis tanaman ini (jagung dan porang-red) akan membawa perubahan dan membawa berkat bagi Talaud,” ungkap Lasut.

Hal senada di katakan oleh Kajari Agustiawan Umar, SH, MH yang menyampaikan terima kasih atas apresiasi Pemkab Talaud pada kegiatan yang digelar pada Sabtu (17/7/2021) ini di momentum hari Bhakti Adhyaksa. Serta berterima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Talaud yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Sebagai bagian dari Forkopimda, sudah sepatutnya kami ikut mendukung program Pemerintah Daerah melalui kepemimpinan Bupati dr Elly Engelbert Lasut ME dan Wabup Drs Moktar Arunde Parapaga,” ucap Kajari. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?