Connect with us

Kepulauan Talaud

E2L Hadiri Ibadah 40 Hari Istri Asisten I, Wabup Parapaga Ucapkan Terima kasih

Dimuat

pada

Bupati E2L saat memberikan sambutannya di Acara Ibadah 40 Hari meninggalnya istri dari Asisten I Tata Pemerintahan dan Kesra Daud Malensang, S.Sos, Selasa (22/6/2021) dan Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga saat mengungkapkan rasa terima kasih mewakili Keluarga Besar Malensang-Kainde. //foto: istimewa.

KIAMA – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Bupati dr Elly Engelbert Lasut, ME didampingi Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga menghadiri Acara Ibadah 40 Hari Istri dari Asisten I Tata Pemerintahan dan Kesra Daud Malensang, S.Sos yakni Almarhumah Norma Kainde.

Acara syukur Keluarga Besar Malensang-Kainde yang dimulai sekira pada pukul 11.00 wita ini digelar pada Selasa (22/6/2021) di Desa Kiama Kecamatan Melonguane.

Ucapan syukur diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Ketua Umum Sinode Germita Pdt DR Arnold A Abbas, M.Th melalui pembacaan Alkitab di Kitab Mazmur 23:1-6 dengan judul ‘Tuhan Gembalaku Yang Baik’.

Dalam khotbahnya mengatakan bahwa Allah sebagai Gembala yang baik akan tetap menjaga umat-Nya. “Keyakinan Raja Daud bahwa Tuhan akan menjaga dia seumur hidup. Kebajikan dan kemurahan akan selalu ada dan dalam masa tua Tuhan akan menyertai Raja Daud. Ketika berada dalam kondisi kritis dan kekelaman Tuhan akan tetap bersama-sama. Pengalaman Raja Daud ini akan menjadi pengalaman kita semua yang juga menjadi pengalaman religius dengan Tuhan,” kata Abbas.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Elly Lasut mengatakan bahwa dirinya percaya bahwa Pak Malensang ini akan dengan mudah untuk beradaptasi dengan kondisi dan keadaan untuk menjalani hidup dengan keluarga sesuai dengan harapan dan cita-cita mereka.

E2L pun berkata bahwa berdoalah dengan sungguh-sungguh karena ketika kita berdoa dengan sungguh-sungguh akan membuat roh kita on fire dan kemudian akan menyuplai pikiran dan perasaan manusia yang selanjutnya akan kembali disegarkan.

“Saran saya kepada Pak Daud dan anak-anak, jika sedih mengingat istri atau mama maka berdoalah dengan sungguh-sungguh kemudian kita akan bangun kembali dengan jiwa yang disegarkan. Saya pun mengucapkan selamat kepada keluarga karena tetap kuat dalam menjalani hidup dan menyatakan tekad untuk tidak lagi terikat oleh duka yang mengganggu aktifitas perjalanan hidup dimasa mendatang,” ucap Lasut.

Diakhir Acara Wakil Bupati selaku pihak keluarga pun turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama hadir dari awal pemakaman hingga saat ini.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud yang telah hadir dari awal pemakaman hingga saat ini. Bahkan kepada seluruh pimpinan dan Anggota DPRD Talaud, para Kepala Dinas/Badan OPD, Forkopimda, serta keluarga-keluarga yang dari jauh atas kehadirannya semua kami mengucapkan terima kasih, kiranya Tuhan memberkati kita sekalian,” ungkapnya.

Hadir dalam Ibadah 40 Hari ini diantaranya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Talaud Ny Martji Parapaga-Leong, Forkopimda, para Pejabat Tinggi Pratama dilingkup Pemda Talaud, Pimpinan dan Anggota DPRD Talaud, Pengurus dan Anggota BPHS Germita, para Kelapa OPD, para Camat/Lurah/Kepala Desa se Kabupaten Talaud yang sempat hadir, ASN ditiap-tiap OPD, serta para tamu undangan dan keluarga dari berbagai desa yang hadir. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?