Connect with us

Kepulauan Talaud

E2L Lakukan Sosialisasi Penerapan PPKM Mikro di Kecamatan Rainis Sambil Berikan Bansos dan Beasiswa

Dimuat

pada

Rangkaian kegiatan Bupati E2L dalam rangka mensosialisasikan penerapan PPKM Mikro di Kecamatan Rainis, Selasa (13/7/2021). Tampak Anggota DPRD Talaud Meike Manganguwi ikut mendampingi kunker Bupati Talaud. //foto: tni.

RAINIS – Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME didampingi Anggota DPRD Talaud Meike Manganguwi melakukan kunjungan kerjanya di Kecamatan Rainis pada Selasa (13/7/2021) dalam rangka mensosialisasikan Pencegahan Covid-19 di tengah masyarakat.

Tatap muka pun dilakukan Bupati Elly Lasut yang bertempat di Pandopo Rumah Dinas Camat Rainis yang dihadiri oleh perwakilan warga dari tiap-tiap desa se Kecamatan Rainis. Hal ini dilakukan demi menindaklanjuti Surat Edaran Bupati mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Kegiatan kunjungan Bupati Talaud ini diawali dengan laporan singkat oleh Camat Rainis Maraden Mangkey tentang kondisi riil yang ada dilapangan terkait vaksinasi Covid-19 di wilayah kerjanya.

Dalam sambutannya Bupati E2L mengatakan bahwa kegiatan tatap muka ini adalah sebagai tanda kesiagaan terhadap upaya pencegahan varian baru yakni varian Delta yang lebih berbahaya dari varian Alfa.

“Ini merupakan tanda kesiagaan terhadap varian Delta yang dua kali lebih berbahaya. Begitu mengerikannya virus tersebut sehingga kita berhak mewaspadai akan hal itu. Varian kedua ini gejalanya bercampur dengan gejala demam berdarah yakni batuk, beringus, hilang penciuman serta pendarahan sehingga berujung pada kematian,” kata E2L.

Sehingga lanjutnya, saya saat ini ingin memastikan agar masyarakat bisa mensosialisasikan kepada anggota keluarganya tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Apalagi ditambah dengan adanya Surat Edaran PPKM, sehingga hal ini lebih jelas.

“Kita mo minta tolong bantu akang Kades, dan Camat untuk mensosialisasikan kepada keluarga kita yang ada di rumah. Bahkan juga kepada Pemerintah Desa untuk turut membantu menyampaikan hal ini kepada para orang tua kita yang ada di desa masing-masing untuk tetap disiplin pada protokol kesehatan. Kita berdoa semoga Kecamatan Rainis ini terjaga, terhindar dan tetap diberkati oleh Tuhan,” ungkap Lasut.

Pada kesempatan yang sama Bupati Elly Lasut didampingi Anggota DPRD Meike Manganguwi juga memberikan Bantuan Sosial (Bansos-red) kepada para Lansia, Tokoh Agama dan Tokoh Adat, serta memberikan beasiswa kepada para siswa SD, SMP SMA/SMK yang merupakan perwakilan dari setiap desa.

Selain itu terdapat pula pemberian bantuan untuk dana pembangunan gereja Germita Betel Alo bahkan pihak Kecamatan Rainis pun keciprat bantuan berupa APD, Masker, dan beberapa bantuan lainnya.

Diketahui para pejabat yang ikut mendampingi kunker kali ini diantaranya Asisten I Tata Pemerintahan dan Kesra Daud Malensang, S.Sos, para Kepala Dinas/Badan OPD diantaranya Kadis BPBD Jabes Linda, pihak Dinas Sosial, Kadis Pendidikan Dekker Lasut, Kadis DP3PMD Meyke Maatuil, Kasat Pol PP Adrianson Taarega, Kabag Kesra, beserta tim dan rombongan.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini diantaranya Sekcam Rainis Dekroly Adilang SP, para perwakilan warga yang akan menerima bansos dari tiap desa yakni 10 orang, dan para Kepala Desa se Kecamatan Rainis. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?