Connect with us

Kepulauan Talaud

E2L-MANTAP Hadiri Rapat Paripurna, DPRD Talaud Soroti Pejabat Yang ‘Malas’ dan ‘Kumabal’

Dimuat

pada

Suasana Paripurna Ranperda LKPJ APBD TA 2020, di Gedung Sidang DPRD Talaud, Senin (5/7/2021) kemarin. //foto: istimewa.

MELONGUANE – Tiga fraksi di DPRD Talaud menyorot keras atas kelakuan sejumlah pejabat yang dinilai malas dan kumabal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

“Ada empat pejabat kumabal di Pemkab Talaud. Tanggal 30 lalu, kami sampai berjam-jam menunggu untuk rapat, tapi pejabatnya, pejabat yang diundang tidak hadir. Sama sekali tidak hadir,” ungkap Ketua Fraksi Golkar Richard Maholeh saat menyampaikan pemandangan umum fraksi dalam Paripurna Ranperda LKPJ APBD TA 2020, di Gedung Sidang DPRD Talaud, Senin (5/7/2021) kemarin.

Richard Mahole kemudian secara lantang menyebut identitas empat pejabat yang dianggapnya kumabal. Mereka yakni, Assisten I, Kepala BP3MD, Kepala Dikpora dan Camat Beo Utara.

“Dari empat pejabat ini, hanya Dikpora yang akhirnya datang memenuhi undangan. Kami undang mereka untuk merespon aduan masyarakat. Ini untuk kepentingan masyarakat dan daerah. Mereka tidak hadir walaupun pak sekda sudah menyurat,” bebernya lagi.S

elain Fraksi Partai Golkar, Fraksi Gerakan Persatuan (Gerindra, PKPI, Perindo) dan Fraksi Partai Nasdem, juga menyorot kelakuan malas sejumlah pejabat Pemkab Talaud.Anak buah Bupati Elly Lasut itu dianggap berpotensi melunturkan semangat persatuan antara legislatif dan eksekutif.

Rapat paripurna ini sendiri dipimpin langsung Ketua DPRD Talaud Jakop Mangole, Wakil Ketua Voker Pelle, Wakil Ketua Djekmon Amisi serta dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Talaud.

Enam fraksi masing-masing Fraksi Berkarya, Fraksi Partai Golkar, F-PDIP, Fraksi Gerakan Persatuan (Gerindra, PKPI, Perindo) dan Fraksi Partai Nasdem serra Fraksi Partai Demokrat, menyatakan setuju dan menerima Ranperda LKPJ APBD TA 2020 menjadi peraturan daerah atau perda. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?