Connect with us

Kepulauan Talaud

E2L-MANTAP Kukuhkan Pengurus TP-PKK Kabupaten Kepulauan Talaud Periode 2019-2024

Dimuat

pada

Bupati Kabupaten Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME didampingi Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga saat menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Ketua dan Pengurus TP PKK Kabupaten Talaud Periode 2019-2024, Kamis (1/7/2021). //foto: istimewa.

MELONGUANE – Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME didampingi Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga (E2L-Mantap) mengukuhkan dan melantik Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Talaud Periode 2019-2024 di Sekretariat TP-PKK Melonguane pada Kamis(1/7/2021).

Dalam sambutannya Bupati E2L mengatakan bahwa setelah selesai pelantikan ini, langkah awal yang harus dilakukan adalah segera koordinasi dan komunikasi kepada semua pengurus untuk turun langsung di lapangan.

“Saya harap setelah pelantikan ini, seluruh TP-PKK segera lakukan koordinasi dan komunikasi untuk turun langsung bekerja keras khususnya dalam usaha Pencegahan Covid-19 Varian Delta di Talaud,” ucap Lasut.

Menurutnya bahwa tugas tersebut merupakan binaan awal bagi TP-PKK Kabupaten Talaud agar profesional dalam bekerja sesuai bidang. Artinya ditugaskan untuk mencegah Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Talaud. Khususnya penyebaran virus Delta 16 17 yang sangat berbahaya.

“Selalu berkoordinasi dengan seluruh pengurus PKK di tingkat Desa dan Kecamatan untuk melaksanakan upaya sosialisasi menyebarnya Covid-19 Delta 16 17. Dimana pengurus didorong agar kualitas pelayanan, kepemimpinan, kinerja semakin optimal. Selain itu juga menjaga kasus Stunting agar menurun di daerah ini,” ujar Lasut.

“Dengan pengukuhan ini ibu-ibu dipercaya dapat mengemban tanggung jawab besar dalam keluarga, masyarakat dan negara. Serta mampu mengadakan pencegahan penularan Covid-19 di desa-desa dan ditingkat kecamatan. Bahkan juga keberhasilan seorang suami bisa terlaksana karena ada peran yang luar biasa dari seorang Istri,” kata orang nomor satu di Tanah Porodisa ini.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wabup Talaud Moktar Arunde Parapaga, Asisten I Tata Pemerintahan dan Kesra Setda Talaud Daud Malensang S.Sos, dan Pengurus TP-PKK, Camat Melonguane Royke Parapaga, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Talaud Sthela F Bentian, S.Si, M.Si. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?