Connect with us

Kepulauan Talaud

E2L-MAP Bahas KEK Mane’e di Istana Presiden RI

Dimuat

pada

Suasana pembahasan KEK Mane'e Talaud - Filipina di Ruang Bina Graha Istana Presiden, Kamis (29/4/2021) di Jakarta. //foto: istimewa.

JAKARTA – Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME didampingi Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga (MAP) melaksanakan Rapat dengan Dewan KEK Nasional di Jakarta guna membahas Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mane’e pada Kamis (29/4/2021).

Rapat yang digelar di Ruang Bina Graha Istana Presiden ini dilakukan demi kemajuan Kabupaten Talaud yang merupakan daerah utara NKRI yang berbatasan dengan Filipina.

“Saat ini pemerintah Kabupaten Talaud sedang fokus dalam perjuangan, bersama pejabat Kementrian berwenang dalam membahas KEK Perbatasan Mane’e Talaud – Filipina,” ujar Bupati Elly Lasut.

Sebelumnya juga telah dilakukan pembahasan KEK Perbatasan Manee Miangas-Nanusa-Gemeh dengan 18 Kementerian yang dipimpin Deputi I Kepala Staf Kepresidenan untuk perbatasan Talaud – Filipina. “Semoga bisa terwujud dan berdampak bagi kesejahteraan rakyat Talaud di Perbatasan NKRI,” ucap E2L.

Terpisah Jeffry Damura salah satu warga Talaud mengatakan bahwa ini merupakan sebuah terobosan yang patut diapresiasi kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Talaud, atas upaya dalam meningkatkan Perekonomian Masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud melalui KEK Mane’e ini.”Banyak terima kasih kepada pimpinan daerah yang telah berjuang demi Talaud. Sukses selalu,” tukas Damura.

Hal yang sama pun diungkapkan oleh salah satu warga yakni S Harikatan yang mengatakan bahwa ini merupakan lompatan besar bagi peningkatan perekonomian daerah jika KEK Mane’e bisa terwujud. “Karena Talaud itu beranda bagian utara NKRI sehingga merupakan hal baik menuju suatu kemajuan jika KEK Mane’e Talaud – Filipina ini dapat terealisasi dengan baik,” tuturnya.

Turut dihadir dalam rapat ini diantaranya Sekda Talaud Dr Yohanis B K Kamagi AP, M.Si, Asisten I Tata Pemerintahan Daud Malensang S.Sos, Kepala Bapelitbang Dr Imen Manapode serta sejumlah pejabat lainnya dilingkup Pemda Talaud. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?