Connect with us

Kabar Sulut

Edwin Silangen ‘Sakti’ Jabat Komisaris Utama BSG dan Sekprov Sulut

Dimuat

pada

TONDANO  –   Prediksi  banyak kalangan kalau bakal ada penyegaran besar-besaran di tubuh Bank SulutGo (BSG) lewat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) terbukti.  

Dalam rapat yang dipimpin Gubernur Sulut Olly Dondokambey selaku pemegang saham mayoritas BSG, dilakukan penyegaran di jajaran dewan komisaris dan dewan direksi, di Yama Resort Tondano, Kabupaten Minahasa, Rabu (18/3/2021).

RUPS yang bertlangsung alot memutuskan Dewan Direksi dan Dewan Komisaris yang baru.  Tiga Dewan Direksi lama terpental dari BSG. Hanya Revino Pepah dan Machmud Turuis yang bertahan.

Mereka terpental Welan Palilingan, Melky Taliwuna, dan Jefry Dendeng.

Sedangkan Edwin Silangen  yang juga menjabat sebagai Sekdaprov Sulut terpilih sebagai Komisaris Utama Bank Sulut Gorontalo.

Sementara Revino Pepah  dipromosikan  menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut). Sementara, Machmud Turuis tetap dipertahankan jabatan sebagai Direktur Pemasaran.

Sedangkan 3 nama bankir internal BSG dipromosi ke Dewan Direksi. Masing-masing Joubert Dondokambey menjadi Direktur Umum yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Umum. Ada juga nama

Joulisa Parengkuan dan Pius Barata. Di posisi Dewan Komisaris, hampir dirombak total, hanya Max Kembuan yang bertahan.  Sanny J Parengkuan,  Frederik Worang, Peggy Mekel dan Rudy S Iksan terpental dari Dewan Komisaris.

Sebagai gantinya Dewan Komisaris dipercayakan kepada Edwin Silangen sebagai Komisaris Utama , Komisaris Independen dijabat Marhany Pua dan Komisaris diemban Max Kembuan, Max Buchari Mokoagow dan Febrianto Kanio

“Tidak ada masalah merangkap,” ujar Gubernur Sulut, Olly Dondokambey  kepada wartawan usai Rapat Umum Pemegang Saham. (tim/red).

Berikut nama-nama komisaris dan direksi BSG 2021 -2024

Komisaris Utama : Edwin Silangen:

Komisaris Independen: Ir Marhani Pua

Komisaris : Max Kembuan

Komisaris : Buchari Mokoagouw

Komisaris : Febriyanto Kanio

Direksi:

Direktur Utama : Revino Pepah

Direktur Pemasaran : Machmud Turuis

Direktur Umum : Joubert Dondokambey

Direktur Operasinal : Louisa Parengkuan

Direktur Kepatuhan : Pius Batara

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?