Connect with us

Minahasa

Fakultas Ilmu Keolahragaan Unima Dukung Haornas dan PON Papua

Dimuat

pada

Dekan FIK Unima Prof. Dr. Achmad Paturusi, MKes, AIPO bersama Jajaran pejabat fakultas

MINAHASA – Dalam rangka Hari Olah Raga Nasional (Haornas) yang jatuh pada 9 september 2021 dan menyambut PON 20 Papua pada bulan oktober mendatang. Civitas akademika Fakultas Ilmu Keolahagaan (FIK) Unima dibawah pimpinan Dekan Prof. Dr. Achmad Paturusi, MKes, AIPO mendukung penuh atlet Sulut yang akan berlaga disemua Cabang Olah Raga (Cabor) pada PON mendatang.

Dikatakan Dekan FIK, sebentar lagi kita akan merayakan Haornas dan menyambut PON Papua bulan oktober Tahun 2021. Untuk itu, persiapan para atlet Sulut yang akan bertanding di PON tentu sudah matang, mengingat kontingen yang berlaga di sana berasal dari semua daerah.

“Kami dari Civitas akademika Fakulatas Ilmu Keolahragaan dibawah pimpinan Rektor Unima Prof. Dr. Deitje Adolfin Katuuk,MPd sangat mendukung kontingen Sulut yang akan berlaga di PON Papua, dengan harapan atlet yang bakal mengikuti even di masing-masing Cabor bisa menunjukan prestasi dan dapat mengharumkan nama baik nyiur melambai,”Kata Paturusi kepada xmanadonew.co.id Selasa (7/9/2021) siang tadi.

Lanjut dikatakan Paturusi, tercapainya target medali pada PON di Papua tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat didaerah termasuk para pengurus KONI Sulut dan pelatih.

“Saya berterima kasih kepada ketua bidang prestasi KONI Sulut Dr Manex Berhimpong, MPd, MKes yang juga sebagai ketua jurusan sekaligus Kaprodi Ilmu Keolahragaan di FIK Unima, karena beliau dipercayakan dalam kepengurusan KONI dan patut diapresisi karena program paling banyak ada di pembinaan prestasi, termasuk pembuatan database sebagai indikator capaian prestasi atlet,”ungkapnya.

Selain itu, jajaran Fakultas Ilmu Keolahraan Unima dari PD I Dr Ishak Rambitan, PD2 Dr Elen Lomboan dan ketua jurusan pendidikan olah raga Dr Edward Kumenap, berharap mahasiswa FIK dapat menjaga nama baik fakultas dan jurusan yang ditekuninya.

“Ditangan andalah prestasi dapat di raih dan akan mengharumkan nama baik fakultas tercinta kita ini,”tandasnya.  (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?