Connect with us

Advertorial

FDW-PYR Kini Milik Seluruh Warga, Gubernur Ingatkan Tugas Sejahterakan Rakyat

Dimuat

pada

TAK ada lagi warna partai, yang terjadi sekarang adalah Franky D Wongkar SH  dan Pdt Petra Y Rembang STh, adalah milik rakyat Kabupaten Minahasa Selatan.

Hal ini disahkan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Minsel bersama empat bupati dan wakil bupati serta wali kota lainnya di Sulut.

Pelantikan Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt Petra Yani Rembang Periode tahun 2021-2024 oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE. Pengambikan sumpah dan janji jabatan tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.71-374 tahun 2021 Tentang perubahan atas keputusan menteri nomor 131.71-249 tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota Pada Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam pengucapan sumpah dan janji jabatan yang dilakukan kepada lima kepada daerah didalamnya Bupati FDW-PYR tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengingatkan, jika sumpah dan janji yang diucapkan mengandung tanggung jawab bagi Bangsa dan Negara RI, tapi juga tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945 serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat.

“Sumpah janji ini disamping disaksikan oleh diri sendiri dan semua orang, bahwa sumpah janji ini disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa karena Tuhan Maha mendengar dan Maha mengetahui.

Sumpah dan janji ini dalam kesadaran dan kemauan yang sungguh-sungguh. Dimana sumpah dan janji terhadap Tuhan Yang Mah Esa dan Manusia yang harus ditepati , dengan segala keiklasan dan kejujuran,” tutur Gubernur Dondokambey.

Gubernur juga mengingatkan bahwa sesuai dengan janji yang diucapkan Bupati dan Wakil Bupati harus diingat dan dilaksanakan dengan sebaik mungkin. “Demi Tuhan Saya Berjanji akan memenuhi kewajiban saya Sebagai Bupati Minahasa Selatan, Sebagai Wakil Bupati Minhasa Selatan dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD 1945  dan menjalankan segala UU dan peraturan perundang-undangan dengan seluru-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat Nusa dan bangsa . Kiranya Tuhan Menolong Saya,”.  Begitu sumpah dan janji yang diucapkan FDW-PYR mengikuti kata-kata gubernur.

Disisi lain Bupati Franky D Wongkar menyatakan, dirinya bersama Wakil Bupati Pdt Petra Y Rembang (PYR) akan melaksanakan tugas sesuai dengan visi dan misi yang sudah disampaikan pada janji politik lalu.

“Kami sadar sebagai bupati dan wakil bupati tak luput dari kekurangan, namun ink semua adalah amanah dan anugerah dari Tuhan, yang diwujud nyatakan lewat kepercayaan yang diberikan masyarakat, untuk memimpin Minsel ke depan,” tutur Wongkar.

Wongkar juga menyatakan, kepercayaan yang diberikan kepada rakyat bagi FDW-PYR untuk membawa Minsel kearah perubahan, guna mempercepat akselerasi pembangunan di segala bidang. “Makanya kami sepakat untuk membawa Minsel Maju, Berkepribadian, dan sejahtera sebagai slogan dan jati diri Minsel ke depan,” tutur Wongkar.(*/adv)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?