Connect with us

Kepulauan Talaud

Forkopimda Kabupaten Talaud Jaga Keamanan di Ibadah Jumat Agung

Dimuat

pada

Forkopimda Kabupaten Kepulauan Talaud saat melakukan pengecekan Pengamanan Ibadah Jumat Agung di sejumlah gereja pada Jumat (02/04/2021). //foto: hmspolres

MELONGUANE – Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan, SH, SIK, MH bersama Dandim 1312/Talaud Letkol Czi Irwan Guptarochman N.S.T, MM dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud yang diwakili oleh Asisten I Tata Pemerintahan dan Kesra Daud Malensang, S.Sos melakukan pengecekan Pengamanan Ibadah Jumat Agung disejumlah gereja yang ada di Talaud.

Pengamanan dilakukan pada Jumat (02/04/2021) ini meliputi 403 gereja yang didalamnya ada 89 gereja kategori besar yang jumlah jemaatnya banyak. Selain dilakukan pengamanan, juga dilakukan Patroli/mobile oleh personil Polres Talaud dan jajaran Polsek demi mengantisipasi keamanan objek vital lainnya seperti Mako Polres, Makodim serta Polsek dan Koramil.

“Selain dilakukan pengamanan melekat, juga dilakukan Patroli mobile oleh personil Polres dan Polsek sebagai langkah antisipasi keamanan objek vital yaitu di Mako Polres, Makodim serta ditingkat Polsek dan Koramil. Untuk pelaksanaan ibadah dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dan dilakukan pembagian jadwal ibadah bagi gereja yang memiliki jemaat yang cukup banyak demi mengantisipasi penyebaran Covid-19. Dan sejauh ini situasi kamtibmas aman dan kondusif,” imbuhnya.

Adapun personil yang turut dalam pengamanan yaitu 136 personil dari Polres Talaud, serta para personil anggota Kodim 1312/Talaud dan jajaran Koramil, Personil Lanal Melonguane, Personil Kompi IV Brimobda Polda Sulut, Personil Satpol PP dan Pamswakarsa dimasing-masing gereja. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?