Connect with us

Bitung

Gadis MiChat Gasak Motor dan HP Pelanggan Usai “Bercocok Tanam” di Hotel Nalendra Bitung

Dimuat

pada

Para pelaku saat diamankan Polsek Aertembaga pada konperensi pers, Kamis (07/2021)

BITUNG–Tim Tarsius Presisi Polsek Aertembaga berhasil menangkap sindikat pelaku pencurian kendaraan bermotor dan elektronik. Korbannya diketahui bernama, Dody Novrian (27), yang beralamatkan Desa Pasir, Kecamatan Rengat, Provinisi Riau.

Pelaku berjumlah empat orang yang merupakan pasangan kekasih yakni, RMW alias Roky (19), warga Kelurahan Ranotana, Manado, AAL alias Aprilia (17), warga Mapanget, Manado, AM alias Bella (17) warga Desa Sea, Minahasa, serta AT alias Andre (22), warga Ranotana, Sario Manado.

Keempat muda-mudi ini ditangkap berdasarkan Laporan Polisi, Nomor: LP/46/X/2021/Sulut/Res Bitung/Sek Aertembaga tanggal 01 Oktober 2021, di wilayah Manado.

Modus dari keempat pelaku ini terbilang baru yakni, melalui aplikasi via MiChat. Dimana, korban awalnya pada 30 September 2021 sekitar pukul 06.00 Wita bertransaksi dengan salah satu tersangka (Bella, red) lewat MiChat untuk mendapatkan layanan “esek-esek”.

Setelah transaksi “bercocok tanam” itu disepakati. Kemudian, korban dan Bella pergi ke Hotel Nalendra yang berada di Kelurahan Winenet Dua, Kecamatan Aertembaga.

Setelah sampai di hotel, korban dan Bella serta tiga tersangka lainnya terlebih dulu melakukan pesta minuman keras (Miras). Usai miras, korban kemudian mengajak Bella ke kamar hotel untuk berhubungan badan seperti pada transaksi awal MiChat.

Kapolsek Aertembaga, Iptu Gian Wiatma Jonmanda dalam jumpa pers yang digelar, Kamis (07/10/2021), mengatakan usai berhubungan badan korban tertidur. Dan pada saat itu kata Kapolsek, Bella mengambil barang-barang korban berupa dompet, HP, dan kunci motor yang berada diatas meja.

“Setelah barang-barang korban berhasil diambil. Tersangka Bella memanggil Aprilia yang saat itu sudah menunggu diluar kamar hotel. Bella dan Aprilia kemudian pergi meninggalkan hotel dan memanggil kedua pelaku (Rocky dan Andre, red) yang merupakan pacar mereka agar dijemput,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menuturkan, Bella dan Aprilia kemudian dijemput kedua pacar mereka yang sudah menunggu diarea parkir hotel dengan menggunakan mobil.

“Kunci motor korban yang tadi diambil diserahkan Bella kepada pelaku Rocky. Motor pun dikendarai Rocky dan keempat pergi meninggalkan hotel menuju Manado,” katanya.

Lanjut Kapolsek, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit kendaraan roda dua jenis Vario Tecno125 warna biru hitam, satu unit HP Samsung A10S, satu HP Y125 warna Biru, dan satu buah dompet warna hitam milik korban.

“Untuk barang bukti dan empat pelaku sudah kita amankan. Para pelaku kita kenakan pasal 363 Ayat 1, ke-4 sub Pasal 362 KUHP. Ancaman hukuman tujuh tahun,” pungkasnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?