Connect with us

Kepulauan Sangihe

Gaghana Beri Apresiasi ke BSG Atas Pelestarian Terumbu Karang

Dimuat

pada

TAHUNA,
Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, mengapresiasi upaya pelestarian laut dan sumberdaya yang terkandung didalamnya yang dilakukan Bank Sulut Gorontalo (BSG), Cabang Tahuna melalui transplantasi karang di teluk Tahuna.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) BSG yang dilaksanakan Selasa (8/6/2021), yang disponsori oleh Sangihe Dumarela Comoniti (SDC) Karang Taruna Apeng Sembeka.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, dalam sambutanya mengatakan perlu dukungan semua pihak tidak hanya pemerintah dalam hal pelestarian terumbu karang dan potensi laut lainya.

“Hal ini tentu saja menjadi harapan kita bersama. Dimana BSG Cabang Tahuna bersama dengan Komunitas Sangihe Dumarela mampu melihat kebutuhan masyarakat Sangihe, yang juga terkait dengan pencapaian visi-misi Pemerintah Daerah disektor pariwisata,” ujar Bupati Jabes Ezar Gaghana.

Sementara itu Branch Manager PT Albert Tambariki disela-sela pelaksanaan transplantasi terumbu karang kepada sejumlah wartawan mengatakan, di HUT ke-60 BSG hari ini. Ada suatu bentuk keprihatinan terhadap laut, khususnya di Sangihe. Dimana, bila dilihat bersama-sama, bahwa Sangihe ini merupakan icon paradise yang ada di Sulawesi Utara. Artinya, suatu Kepulauan yang indah dan banyak keaneka ragaman hayati bawah laut yang harus dilestarikan.

“Sehingga kami (BSG) turut berperan bersama Sangihe Dumarela Comuniti untuk mengelola taman bawah laut. Semua ini untuk melestarikan alam bawah laut, dimana ada banyak sekali potensi bagi ikan serta kehidupan hayati laut,” kata Tambariki.

“Sehingga kedepannya, akan banyak manfaat yang akan kita dapatkan. Yaitu tersedianya rumah bagi ikan, berkembangnya lagi terumbu karang,” sambungan dia.(*).

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?