Connect with us

Kepulauan Sangihe

Gaghana orang pertama di Sangihe Terima Vaksin Covid 19

Dimuat

pada

Bupati Sangihe Jabes E Gaghana, menjadi orang pertama yang mendapatkan suntikan vaksin Covid 19 di Sangihe.

Tahuna,

Menjadi orang pertama yang mendapatkan suntikan vaksin covid 19 di Sangihe, bupati Jabes Gaghana kepada sejumlah wartawan mengatakan jangan takut untuk di vaksin.

“Vaksin aman dan halal dan tidak sakit saat di suntikan ke tubuh kita,”kata Gaghana.

Gaghana menjadi orang pertama di Sangihe yang mendapatkan suntikan vaksin covid 19 jenis sinovac yang di laksanakan pada Senin (1/1/2021) yang di gelar dihalaman RSUD Liungkendaghe Tahuna. Selain Gaghana di susul beberapa orang Forkopimda Sekda Sangihe, serta para tenaga kesehatan.

Bupati, dalam sambutan, mengatakan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini sangatlah penting, karna pelaksanaan vaksinasi ini merupakan prosedur yang sudah dijalankan dari Pemerintah Pusat, Provinsi hingga ke Kabupaten.

“Selain mendapatkan vaksin, kiranya kita pun diharapkan menjadi juru bicara untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan ini untuk kepentingan semua pihak guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga, semua memiliki persepsi yang sama tentang vaksin ini dan tidak ada informasi yang menggelisahkan masyarakat dan menjadi sumber ketakutan yang keliru,”kata bupati.

Bupati pun berharap berharap agar bisa ada percepatan pendistribusian ke Sangihe, mengingat posisi Sangihe yang merupakan beranda depan wilayah perbatasan negara.

“Saya berharap akan ada perceoatan pendistribusian vaksin ke Sangihe, mengingat kita sebagai wilayah perbatasan guna mencegah masuknya varian virus lain, dari Philipina,”tandas bupati.(Fit).

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?