Connect with us

Kepulauan Sangihe

Gaghana Teken MoU Perlindungan Jamsostek

Dimuat

pada

Penandatanganan MoU antara Bupati Sangihe Jabes E Gaghana dengan Kepala BPJS Wilayah Sulawesi Utara Hedryanto

TAHUNA
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, terus hadir dalam memberikan perhatian bagi para pekerja formal dan informal dalah hal jaminan keselamatan kerja. Buktinya Pemkab baru-baru ini melakukan penanda tanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama terkait perlindungan jaminan sosial ketenaga kerjaan bagi pekerja formal dan informal di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Penandarangan yang berlangsung di FourPoint Hotel Manado ini dihadiri langsung bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME yang sekaligus melakukan penandatanganan pertama dengan Kepala BPJS Wilayah Sulawesi Utara Hedryanto disaksikan oleh Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi-Maluku Arif Budiarto.

Kemudian penandatanganan oleh Kadis Naker Sangihe Drs Dokta Pangandaheng dan Kepala BPJS wilayah Sulut Hedryanto yang disaksikan Bupati Kepl Sangihe dan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi-Maluku.

“Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama ini merupakan bukti keseriusan Pemerintah kabupaten Sangihe dalam memproteksi pekerja formal dan informal,”ungkap Bupati Sqngihe Jabes E Gaghana.

Sementara itu, Kepala Disnaker Sangihe Dokta Pangandaheng mengatakan untuk jumlah tenaga kerja formal maupun informal yang terakomodir sebanyak 5115 peserta. Selain itu, pihak Disnaker akan kembali melakukan verifikasi data di tahun 2021 ini.

“Sesuai data hingga 31 Desember 2020 lalu, untuk tenaga kerja yang diberikan program perlindungan kecelakaan kerja maupun kematian baik formal dan informal totalnya 5115 peserta. Sedangkan tahun 2021, akan kembali dilakukan verifikasi, antara lain THL yang sudah menjadi ASN, mengundurkan diri atau berhenti dari THL, ketua-ketua RT serta kepala lingkungan yang sudah selesai periode. Verifikasi ini ditargetkan selesai minggu depan, agar nanti bisa diakomodir pada tahun 2021 ini,” jelas Pangandaheng.

Turut hadir pula pada acara tersebut, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi-Maluku Arif BUdiarto, Asisten Deputi BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi-Maluku Aris Muiin, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulut Hedryanto, Kadis Naker Sangihe Drs Dokta Pangandaheng, Kaban Keuangan Sangihe Femmy Montang SE AK, Kabag hukum Setda Sangihe Timpua Gaghana SH serta jajaran BPJS Ketenagakerjaan Sulut.(*).

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?