Connect with us

Kepulauan Sangihe

Gaghana Tinjau Lokasi Pembangunan PLT Hybrid

Dimuat

pada

Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, meninjau lokasi titik koordinat pembangunan PLT Hybrid dibKampung Nagha Ii Kecamatan Tamako

Peliput: Fitri Lumiu

TAHUNA,
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe akan mendapatkan Fasilitas pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga (PLT), Hybrid.

Penyediaan infrastruktur PLT, hybrie ini atas perhatian pemerintah pusat bekerja sama dengan pemerintah Austria membangun PLT, hybrid di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Menyambut kerja sama ini direktur salah satu oerusahaan Auatria dan PT Jasa Tirta Energi anak perusahaan Perum PT Jasa Tirta I BUMN dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, menindak lanjuti dengan pertemuan bersama Bupati Sangihe Bapak Jabes Ezar Gaghana SE ME, Kepala Bapelitbangda Ir Felix Gaghaube, Asisten Ekonomi Pembangunan Gorry Londo ST,ME belum lama ini di Manado.

Dalam kesepakatan itu kepada Pemda menyiapkan lahan pembangunan fasilitas PLT, hybrid di Kecamatan Tamako.

“PLT hybrid ini nantinya akan membantu mengatasi permasalahan kelistrikan di Kabupaten Sangihe, akan dijual ke PT. PLN,”kata Bupati.

Dalam kesiapan pemerintah daerah menyambut pembangunan pembangkit listrik tenaga hybrid, Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME bersama Asisten Ekonomi dan Pembangunan Corry Londo ST,ME, Camat Tamako Hengky Nantingkaseh SIp meninjau lokasi titik koordinat pembangunan pembangkit PLT hybrid di Kecamatan Tamako. Jumat(12/3) 2021.

Titik koordinat yang di tinjau Bupati itu di Lumahedo Kampung Nagha II. PLT Angin, Kampung Balane dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya sekaligus pusat transmisi dan Kampung Upel di bangun Pembangkit Listrik Tenaga Air.

“Transmisi Pembangkit Listrik Tenaga hybrid akan di Bangun diKampung Balane”,kata Bupati.

Bupati mengatakan beberapa hari kedepan akan menemui Direktur perusahaan PT Jasa Tirta Energi BUMN di Jakarta menyampaikan kesiapan Pemda Sangihe terutama lahan guna pembangunan pembangkit listrik hybrid.

“‘Tahun 2021 salah satu dari Tiga Pembangkit listrik hybrid akan dibangun di Sangihe,”pungkas bupati.(*).

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?