Connect with us

Tomohon

Gaspol di Tomohon, Menparekraf Bakal Boyong Klub Sepeda Road Bikers Jajal Trek Wisata

Dimuat

pada

TOMOHON  –  loby-loby yang dilakukan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon  Caroll Senduk dan Wenny Lumentut (CSWL) untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kota Bunga lewat dengan loby langsung ke Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Sandiaga Uno langsung membawa angin segar bagi para pelaku usaha dunia pariwisata di Kota Tomohon.

Buktinya, ide kreatif dari kedua pemimpin pilihan rakyat  dengan mengajak mantan Calon Presiden RI tersebut untuk bersepeda sambil menikmati udara segar dan keindahan alam Kota Tomohon saat pertemuan di salah satu rumah makan di Kota Manado, Jumat (5/3/2021) lalu direspon dengan ide untuk memboyong klub sepeda professional yang beranggotakan ratusan orang datang ke Tomohon.

Sinyal positif ini terungkap saat acara Gala Dinner Tourism and Creative Economy Investment Forum in North Sulawesi  di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Sabtu (6/3/2021).

Rencana ini  dikatakan  koordinator Investor Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang, Peter F  Gontha, dimana  dirinya dan Menparekraf sudah membahas dan merencanakan akan  memboyong sekira 200-an pesepeda profesional dari Jakarta untuk datang di Sulawesi Utara  (Sulut) bulan Mei  mendatang.

“Pak Menteri sudah ngomong  akan membawa teman-teman Road Bikers untuk menjajal rute wisata yang ada di Sulut sejauh 100 km. Event ini nantinya bertujuan untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Sulut . Karena daerah ini masuk dari salah satu 5 destinasi super prioritas di Indonesia,” kata Pieter Gontha yang juga mantan Dubes RI untuk Polandia.

Bahkan, lebih meyakinkan lagi Menparekraf  Sandiaga Uno ketika tampil di podium dalam acara gala dinner tersebut menyatakan  institusi yang dipimpinnya akan all out untuk memajukan dunia pariwisata yang ada di Sulut.

“Untuk Pariwisata di Sulut , saya hanya mau katakan Gercep, Geber dan Gaspol! Apalagi dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, pariwisata Sulut akan bangkit dan dan semakin maju,” ujar Sandi yang juga salah satu pengusaha sukses di Indonesia.

Terpisah, Kepala Bidang Pemasaran  Dinas Pariwisata Sulut, Judhistira Siwu  disela-sela acara tersebut kepada wartawan mengatakan  dalam konsep pembangunan dan pengembangan kawasan Likupang , objek  wisata yang ada di Kota Bunga  secara otomatis akan menjadi salah satu destinasi  penyangga utama.

“ Banyak objek wisata baru yang tumbuh di Tomohon. Dan, walikota dan wakil walikota Caroll Senduk dan Wenny Lumentut mampu membaca peluang tersebut  sehingga sangat tepat dijadikan Tomohon sebagai sektor unggulan dalam pengembangan kawasan wisata baru,” ujarnya. (echa/remmy)  

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?