Connect with us

Minahasa Tenggara

Gegara Batas Wilayah, Legislatif Fitria Minta Masyarakat Tumbak Mitra Jangan Terprofokasi

Dimuat

pada

Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Fitria Asaha, S.Sos

MITRA – Menyikapi permasalahan di Desa Tumbak Kecamatan Pusomaen akibat demo yang terjadi belum lama ini, sehingga Anggota DPRD Minahasa Tenggara (Mitra), Fitria Asaha,S.Sos angkat bicara.

Menurur Fitria, permasalahan batas wilayah di Desa Tumbak diharapkan cepat teratasi, dan meminta masyarakat jangan terprofokasi dikarenakan aksi demo warga yang sempat terjadi belum lama ini.

“Saya sebagai wakil rakyat juga sebagian dari masyarakat Desa Tumbak mengajak warga yang berselesih dikarenakan batas wilayah, kiranya dapat menyelesaikan permasalahan ini dengan duduk bersama bukan dengan tindakan anarkis sampai merusak fasilitas serta tanaman yang diduga ada kepemilikan atas tanah tersebut,”kata Legislatif Dapil satu kepada xmanadonew.co.id, Rabu (17/11/2021) pagi.

Sebagai orang yang berpendidikan, Fitria mengajak marilah kita tempatkan batas wilayah desa dan mana batas kepemilikan atas tanah yang ada di wilayah ini. Karena jika berbicara batas wilayah Desa Tumbak kenapa tidak dari dulu ? Kan para Hukum Tua (Kumtua) yang terdahulu, bahkan teman-teman di DPRD Mitra asal Pusomaen dari Tumbak tidak dapat menyelesaikan permasalahan batas desa itu.

“Persoalan saya kira sama dengan yang terjadi sekarang. Apalagi hak kepemilikan tanah itu, perlu ada bukti-bukti yang kuat serta dapat dipercaya dan dipertanggung jawabkan untuk dijadikan payung hukum biar tak menimbulkan masalah,”ujar Ketua Fraksi Demokrat ini.

Lanjut ditambahkan Fitria, untuk mencari solusi terkait batas wilayah kita harus mencari pembenaran dan bukan dengan cara-cara tidak terpuji, sampai ada kata-kata yang tidak punya dasar serta beretika.

“Untuk itu, saya mengajak masyarakat Desa Tumbak dan Tumbak Madani jangan terprofokasi atau di profokasi oleh sekelompok orang yang ingin mencari popularitas, sehingga akan membawa kita pada tindakan yang melanggar hukum dan pada akhirnya akan merugikan diri kita sendiri. Sekali lagi saya berharap marilah jaga persatuan dan kebersamaan, karena kita ini saudara,”tutupnya. (Roykeyoshi-Erwien)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?