Connect with us

Kepulauan Talaud

Gelar Pembinaan ASN, Bupati E2L Bahas Mengenai Vaksinasi Demi Tangani Covid-19 di Talaud

Dimuat

pada

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar kegiatan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Senin (24/8/2021) di Wanala T2 Kediaman Bupati di Melonguane. //foto: istimewa.

MELONGUANE – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar kegiatan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Senin (24/8/2021) di Wanala T2 Kediaman Bupati di Melonguane.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) didampingi Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga dihadiri seluruh Asisten Setda, Kepala OPD, para pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Talaud.

Bupati E2L dalam pembinaannya, salah satu yang dibahas tentang Vaksinasi. Karena dari hasil evaluasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kabupaten Kepulauan Talaud dalam penanganan Covid-19 di antara kabupaten/ kota yang ada di Sulawesi Utara masuk dalam satu- satunya daerah yang beresiko rendah.

“Kita tidak harus berbangga dengan kondisi seperti itu, tetapi kita harus mencermati apa yang akan kita lakukan terhadap kondisi dan opini penanganan Covid di Kabupaten Talaud,” ucap E2L.

Menurutnya bahwa keberhasilan suatu daerah dalam penanganan Covid-19 adalah dicapai atau dievaluasi dari tingkatan apakah sudah mendekati pada Hard Immunity yang artinya kekebalan kelompok.

“Jika dalam satu daerah atau kelompok tingkat presentasi Vaksinasi sudah di atas 70 persen, maka dianggap kelompok itu memiliki kekebalan terhadap inveksi virus Corona,” jelasnya.

Tak lupa juga dalam giat tersebut Bupati Elly Lasut mengecek para pejabat baik itu Eselon II, III dan IV yang belum divaksin. Ini dilakukan rangka untuk mengetahui kekebalan kelompok apakah sudah memenuhi klasifikasi atau belum. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?