Connect with us

Bitung

Gelar Penyuluhan Kesehatan, Warga Dapat Masker Gratis dan Peragakan Goyang Covid

Dimuat

pada

Pemberian masker gratis kepada warga Kumersot

BITUNG—Salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke-111/Kodim 1310 Bitung melakukan berbagai penyuluhan salah satunya tentang penuluhan kesehatan.

 Informasi diperoleh, melalui program TMMD ke 111, Kodim 1310 Bitung mengandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bitung untuk memberikan penyuluhan.

Kepala Seksi  Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Kota Bitung, Chyntia Ledy sebagai pemateri dalam penyuluhan tersebut menyampaikan jika materi yang disampaikan pada kegiatan tersebut salah satunya tentang pencegahan dan penerapan protokol kesehatan.

“Dalam materi tentang pencegahan covid 19 kita menekan agar warga disiplin dan patuh pada prokes kesehata. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumanan,” ujar Chyntia.

Lanjut Chyntia, kegiatan penyuluhan seperti itu kata dia sangat. Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19.

“Karena ditengah pandemi saat ini masyarakat harus mengutamakan prokes covid-19. Kita menekanan agar masyarakat tidak memandang sepele virus ini. Kita juga menyampaikan agar masyarakat bisa saling mengingatkan satu sama lain tentang penerapan disiplin prokes,” terangnya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut Satgas TMMD ke 111 Kodim 1310 Bitung membagikan masker gratis kepada masyarakat. Pun dalam kegiatan penyuluhan tersebut masyarakat juga diperkenalkan dengan olahraga Covid-19 dan bergoyang bersama mengikuti setiap gerakan dari petugas kesehatan.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?