Connect with us

Kepulauan Talaud

Gelar Pertemuan Dengan Para Kades dan BPD, Camat Rainis Bawa Misi Utama Dari Bupati E2L

Dimuat

pada

Camat Rainis tengah memberikan himbauan kepada Kepala - Kepala Desa dan BPD se Kecamatan Rainis. //foto: hwe.

RAINIS – Mengawali tugasnya sebagai Camat Rainis, Fretsli Ontorael menggelar pertemuan dengan seluruh Kepala Desa serta Badan Perwakilan Desa (BPD) se-Kecamatan Rainis pada Jumat (5/11/2021) kemarin di Pandopo Rumah Dinas Camat Rainis.

Diawal sambutannya, Camat Rainis yang merupakan lulusan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) menegaskan kepada seluruh kepala desa untuk memaksimalkan vaksinasi di seluruh wilayah Kecamatan Rainis.

“Saya dipercayakan oleh pimpinan daerah, datang ke Rainis dengan dua tugas utama, yaitu memaksimalkan vaksinasi dan segera mungkin melakukan perekrutan perangkat desa,” ungkap Camat Fretsli Ontorael.

Terkait vaksinasi, lanjutnya bahwa Kecamatan Rainis merupakan kecamatan dengan peringkat kedua terbawah vaksinasi di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud. Untuk itu para kepala desa harus bekerja maksimal agar dapat mencapai target 70 persen hingga Desember nanti, sesuai dengan perintah pak Bupati E2L.

Dirinya pun menegaskan bahwa untuk perekrutan calon perangkat desa akan digelar secara terbuka dan para calon perangkat wajib mengikuti vaksinasi.

“Selain itu juga para perangkat desa harus tahu mengoperasikan perangkat komputer, atau laptop. Masih ada anggaran desa yang belum terserap, dikarenakan perangkat desa tidak bisa menggunakan laptop. Sehingga dalam seleksi ini akan mengedepankan perangkat desa yang memiliki SDM,” tukasnya lagi.

Bahkan calon perangkat desa yang akan mengikuti seleksi diwajibkan untuk mengikuti vaksinasi. Jika ada calon perangkat yang belum divaksin maka tidak akan diluluskan.

Mantan Camat Essang ini juga menegaskan bahwa dalam pelaksanaan pemerintahan di desa, BPD harus mampu melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal.

“Kalau BPD bekerja secara maksimal, dipastikan tidak ada kepala desa yang kena TGR. Karena fungsi pengawasan ada di tangan BPD. Selain itu kepala desa juga harus menjalin hubungan yang baik dengan BPD, agar dalam pelaksanaan tugas ada sinergitas antara pemerintah desa dan BPD,” pungkasnya. (tni/hwe)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?