Connect with us

Kabar Sulut

Gelar Rapim dan Apel Dansat, Pangdam Minta Jajaran Pimpinan Samakan Visi Misi.

Dimuat

pada

MANADO-Penerangan Kodam (Pendam) XIII Merdeka, menggelar kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) dan Apel Komandan Satuan (Dansat) yang tersebar di jajaran Kodam, Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Kamis (18/3/2021). 

Kegiatan dipimpin langsung Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang, MM, MTr (Han) secara bertatap muka dan daring dari Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII Merdeka.

  
Kesempatan dalam kegiatan itu Pangdam menyampaikan, penyelenggaraan Rapim Kodam XIII Merdeka ini ditujukan sebagai wadah komunikasi antar jajaran pimpinan. Dengan meneruskan berbagai pokok-pokok kebijakan pimpinan serta menjabarkan berbagai penekanan dari Komando Atas.


“Rapim digelar untuk menyampaikan arah kebijakan dalam pembinaan dan pengembangan kekuatan, kemampuan dan gelar kekuatan, serta untuk menyamakan visi, misi dan persepsi para pimpinan,” ujar Pangdam.


Lebih jauh lagi disampaikannya, untuk membangun komunikasi yang dialogis, maka diperlukan adanya kegiatan Apel Dansat. Dengan begitu sambungnya, Satuan dapat meningkatkan kekompakan dan kepemimpinan lapangan dalam memimpin pasukan.


“Apel Dansat ditujukan untuk membangun komunikasi antara pimpinan dengan para Komandan Satuan serta meningkatkan soliditas dan solidaritas di antara sesama Komandan Satuan, dan bahkan dapat meningkatkan kepemimpinan lapangan yang efektif serta efisien,” tekannya.


Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pejabat mulai dari para Asisten, para Kepala Badan Pelaksana (Kabalak) hingga para Komandan Satuan yang ada di jajaran Kodam XIII/Merdeka.(pendam/Ronald)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?