Connect with us

Kepulauan Talaud

Gelar Upacara Bendera di HUT Talaud ke 19 Tahun, Camat Essang Beri Apresiasi Program E2L-MANTAP

Dimuat

pada

Upacara Peringatan HUT Kabupaten Kepulauan Talaud di Kecamatan Essang, Jumat (2/7/2021) yang dipimpin langsung oleh Camat Essang Fresly Ontorael, S.STP, MAB. //foto: jo

ESSANG – Pemerintah Kecamatan Essang turut memeriahkan HUT ke 19 Tahun Kabupaten Kepulauan Talaud dengan menyelenggarakan Upacara Bendera pada Jumat (1/7/2021) di halaman Kantor Camat Essang.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Camat Essang Fresly Ontorael, S.STP, MAB yang ikuti oleh seluruh ASN dilingkup Pemerintah Kecamatan Essang serta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Essang bahkan para Kepala Desa yang ada di Kecamatan Essang.

Dalam pernyataan resminya pada Pelaksanaan HUT Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud yang ke 19 Tahun, Camat Essang mengapresiasi akan hal ini. Dikatakannya bahwa Pelaksanaan HUT kali ini sangat luar biasa. Program Pemerintah Daerah Bupati dan Wakil Bupati Talaud (E2L-MANTAP) serta respon dari masyarakat sangat baik bahkan antusias masyarakat pun tampak terlihat mulai pada kemarin (1 Juli-red) pukul 18.00 wita melaksanakan korban syukur. Ini juga diikuti dengan kegiatan syukuran di setiap gereja pada pukul 06.00 wita.

“Masyarakat bisa aktif dalam kegiatan Syukuran ini. Jadi menurut saya sangat baik respon masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Essang. Terimakasih kepada para Kepala Desa, BPD dan para perangkat desa yang berperan aktif serta memfasilitasi kegiatan ini sehingga dapat terlaksana,” ucap Ontorael.

Diketahui bahwa rangkaian kegiatan HUT Daerah Kabupaten Talaud ke 19 Tahun ini yang sejak kemarin sore yang dimulai pukul 18.00 wita secara serentak melalui proses bakar-bakar korban syukur berlanjut hingga hari ini (2 Juli-red). Seusai upacara bendera,dilanjut dengan Acara Syukuran HUT yang dihadiri oleh pihak Pemerintah Kecamatan Essang yang dilaksanakan di Aula Gereja Germita Bukit Sion Essang.

Lebih lanjut dirinya berharap agar kegiatan berkesinambungan di tahun-tahun mendatang. “Harapannya bahwa kegiatan ini bisa dilaksanakan lagi di tahun-tahun kedepan. Tahun ini karena merupakan tahun pertama program pengucapan syukur, maka kami berharap di tahun depan pasti akan lebih banyak masyarakat yang akan mengikuti kegiatan Pengucapan Syukur ini,” pungkasnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?