Connect with us

Kepulauan Talaud

Gelar Vaksinasi Dosis Kedua di Wilayah KM 0, Posal Miangas Jajaran Lanal Melonguane All Out

Dimuat

pada

Kegiatan vaksinasi dosis kedua, Senin (9/8/2021) kemarin yang dilakukan oleh Dinkes Talaud didampingi oleh para Prajurit Matra Laut Posal Miangas yang merupakan jajaran Lanal Melonguane serta Tim Gabungan berhasil dilaksanakan. //foto: hmsLanal.

MELONGUANE – Posal Miangas yang merupakan satuan terkecil TNI Angkatan Laut di bawah jajaran Lanal Melonguane ramai diserbu warga. Pasalnya ternyata aksi ramai-ramai tersebut demi mengikuti program Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua.

Vaksinasi dengan dosis kedua yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan yang dibantu oleh para prajurit Posal Miangas serta para petugas gabungan TNI-Polri, Perangkat Desa dan Kecamatan serta para Pemuda Miangas ini berlangsung pada Senin (9/8/2021) kemarin sejak pagi hingga pukul 10.30 wita.

Kegiatan Vaksinasi kali ini pun diketahui mengalami kendala dengan keterbatasan waktu pelaksanaan tahap kedua ini. Hal ini dikarenakan masih harus menunggu moda transportasi Kapal Sabuk Nusantara 69 untuk berlabuh di Pelabuhan Miangas.

Namun hal tersebut akhirnya membuahkan hasil dengan tibanya Kapal yang membawa Tim Kesehatan dan juga vaksin pada pukul 08.30 wita dan bakalan kembali bertolak dari Miangas pada pukul 10.30 Wita.

Alhasil ratusan warga Miangas bisa mengikuti vaksinasi tahap kedua tersebut walaupun dengan waktu yang sangat singkat. Hal ini merupakan salah satu kerja sama dan koordinasi yang sangat baik antara tim kesehatan dengan tim gabungan yang didalamnya ada para Prajurit Matra Laut dari Posal Miangas.

Sebelum dilakukan vaksinasi, tentunya para warga akan melewati berbagai tahap sebagai bagian dari pendahuluan pemberian vaksinasi yakni diantaranya pemeriksaan kesehatan, screening, pendataan calon peserta vaksinasi yang telah dilaksanakan sebelumnya pada Minggu (8/8) sore hingga malam sebelum Tim Kesehatan datang.

Tak hanya menyediakan tempat, para prajurit Posal Miangas yang dipimpin oleh Letda Laut (S) Ahmad Roni selaku Pgs Danposal Miangas juga aktif dalam rapat pendahuluan dan juga menjadi tenaga pendukung kegiatan vaksinasi hingga selesai.

Berkat kerjasama yang baik, kegiatan vaksinasi tahap kedua bagi masyarakat di pulau kecil terdepan di beranda Utara NKRI tersebut dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

Komandan Lanal Melonguane Letkol Marinir Adi Sucipto, ST, M.Tr.Hanla menyampaikan apresiasinya atas kerja sama dan kekompakan semua aparat di wilayah KM 0 Utara Indonesia tersebut dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Talaud.

Danlanal Melonguane mengatakan bahwa tanpa koordinasi dan kerja sama yang baik, maka kecil kemungkinan kegiatan tersebut dapat berjalan lancar mengingat berbagai kendala dan tantangan yang dihadapi.

Diakhir pernyataannya, Sosok yang akrab dengan wartawan ini berpesan agar para prajuritnya baik yang berada di Mako Lanal maupun yang bertugas di Posal-Posal termasuk yang berada di pulau-pulau kecil terdepan di beranda Utara NKRI untuk tetap semangat serta memiliki dedikasi yang tinggi bahkan selalu berusaha untuk berbuat yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat sebagai implementasi jati diri sebagai prajurit TNI maupun guna menunaikan 8 Wajib TNI.

“Kami berharap agar masyarakat terus mendukung program Pemerintah dalam rangka pencegahan, mitigasi dan juga penanggulangan dampak Covid-19 khususnya di wilayah perbatasan. Tanda’su Laudu Sawanna, Benteng Kokoh di Perairan Nusa Utara”, pungkasnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?