Connect with us

Kepulauan Talaud

Genjot Program Vaksinasi di Talaud, Wakil Bupati MAP : ASN Harus Jadi Contoh

Dimuat

pada

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga. //foto: istimewa.

MELONGUANE – Pemkab Talaud terus menggenjot program vaksinasi Covid-19. Namun beberapa pihak masih meragukan kualitas dari vaksin yang disiapkan pemerintah hingga berujung penolakan mengikuti program tersebut.

Dengan hal ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) diharap menjadi contoh suksesnya program vaksinasi di Bumi Porodisa.

Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga (MAP) mewarning para pegawai yang enggan untuk divaksin. Menurut Parapaga, sebagai bagian dari pemerintah, ASN semestinya menjadi teladan bagi masyarakat.

“Saya tadi telah memerintahkan kepada Kepala Dinas/Badan untuk mendata siapa saja pegawai yang belum divaksin. Jika mereka menolak, maka akan ada sanksi, berupa TTP akan ditahan untuk sementara waktu,” ujar Parapaga.

Menurut Parapaga, ketika didapati ada masyarakat yang menjadi sasaran vaksinasi dan menolak mengikutinya, maka akan diberikan sanksi sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 14 Tahun 2021 tentang Pengadaan Vaksin dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.

“Terkecuali dia (sasaran) ada penyakit atau tidak memenuhi syarat untuk divaksin, maka itu tidak bisa divaksin,” ungkapnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?