Connect with us

Minahasa

GPM Wujudkan Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan di Minahasa

Dimuat

pada

Kepala Dinas Pengan Kabupaten Minahasa Yeittij Roring, SP.

MINAHASA – Dinas Pangan Kabupaten Minahasa bekerja sama dengan Dinas Pangan Provinsi Sulut Gelar Pangan Murah (GPM) di halaman GMIM Riedel Wawalintoan Tondano, Kamis (24/6/2021).

Kadis Pangan Minahasa Yeittij F Roring, SP, menjelaskan bahwa pangan murah ini merupakan program rutin pemerintah setiap tahun. Untuk itu, pelaksanaan kegiatan ini bakal berlangsung di 4 titik di wilayah Minahasa dan sudah 2 wilayah melaksanakannya.

“Kita bekerja sama dengan Dinas Pangan Provinsi membuka pasar murah dibeberapa titik di wilayah Minahasa, bertujuan untuk memenuhi stabilitas pasokan kebutuhan masyarakat dari ketersediaan pangan,”ungkapnya.

Lanjut dikatakan Yeittij, Dinas Pangan Minahasa juga bekerja sama dengan produk dagangannya yang dijual pada masyarakat, seperti Produk Toko Tani Indonesia Center (PT2C) dan Pasar Mitra Tani.

“Program pemerintah untuk pangan murah ini, sasarannya adalah untuk mewujudkan pasokan dan harga pangan di Minahasa terjangkau bagi masyarakat,”kata dia.

Ditambahkan Kadis, bagi konsumen atau warga yang hendak membeli kebutuhan rumah tangganya wajib menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti anjuran Bupati Minahasa harus memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi Mobilitas agar kita terhindar dari penyakit berbahaya tersebut.

“Selain itu, masyarakat hendak membeli produk pasar murah kami diwajibkan bagi mereka yang sudah vaksin. Jika ada warga belum di vaksin, kami telah menyediakan tempat vaksin dilokasi pangan murah ini,”tandasnya.

Produk yang dijual pada pangan murah diantaranya telur, minyak kelapa, gula, bawang merah dan putih juga daging ayam. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?