Connect with us

Kepulauan Talaud

Hadiri Acara Purna Bhakti Guru di SMP Negeri 1 Melonguane, Wakil Bupati Talaud Ungkapkan Apresiasinya

Dimuat

pada

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga saat memberikan sambutannya di Acara Purna Bhakti Guru di SMP Negeri 1 Melonguane pada Jumat (8/10/2021). //foto: istimewa.

MELONGUANE – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga mengapresiasi dedikasi dan pengabdian kepada guru di SMP Negeri 1 Melonguane pada Jumat (8/10/2021). Hal ini di ungkapkannya ketika dirinya menghadiri Acara Syukuran Purna Bhakti dari tenaga pendidik yakni Sintje Gareda S.Pd dan Ellen Karundeng SE yang digelar di SMP Negeri 1 Melonguane.

Wakil Bupati dalam sambutannya selaku pimpinan daerah Kabupaten Talaud mengucapkan terima kasih kepada kedua tokoh pendidik yaitu Sintje Gareda dan Ellen Karundeng atas pengabdian dan dedikasinya di dunia pendidikan khususnya di SMP N 1 Melonguane.

“Kami berharap agar kedepannya setelah pensiun akan tetap menjadi berkat serta teladan bagi tenaga pendidik yang lain. Jika dibutuhkan suatu saat di sekolah untuk kedua ibu tetap siap memberikan kontribusinya kepada sekolah unggulan ini,” ucap Parapaga.

Sebagai salah satu sekolah terbaik di Kabupaten Talaud, diketahui bahwa SMP Negeri 1 Melonguane diketahui telah mencetak generasi muda berprestasi dan sukses diantaranya ada Wakil Bupati Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga, Kapolsek Melonguane Ipda Glenn C Damar, S.Th, SH, Camat Melonguane Royke Parapaga, S.STP, MAP.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Melonguane Yunus R T Saranaung, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa dengan adanya kedua rekan sekerja yang telah memasuki masa purna bakti ini tentunya akan menjadi tantangan bagi karena secara otomatis akan ada kekurangan tenaga pendidik di SMP N 1 Melonguane ini. Karena perlu diketahui bahwa sekolah ini sangat membutuhkan tenaga yang produktif seperti beliau berdua. Kami pun berharap akan ada guru guru baru yang akan menggantikan posisi keduanya.

“Terima kasih kepada ibu Sintje Gareda, S.Pd dan Ibu Ellen Karundeng, SE atas pengabdian dan dedikasinya selama mengajar di sekolah ini yang kurang lebih 35 tahun dalam tugas sebagai tenaga pendidik. Tuhan yang akan membalas budi baik atas semua pengabdian yang telah di berikan oleh kalian,” ungkap Saranaung.

Turut hadir mendampingi Wabup Talaud diantaranya Asisten III Spen Bawangun,ST, MT, Kadis Kominfo Dr Imelda Tingginehe,Camat Melonguane Dolpius Royke Parapaga,S.STP, MAP, Kapolsek Melonguane Ipda Glen C Damar, S.Th, SH, Kadis Dikpora Talaud yang diwakili oleh Kepala Seksi GTK Dikdas Talaud Oklin Parapaga, S.Pd, serta yang hadir saat itu yakni Kepala Sekolah SMP N 1 Melonguane Yunus R T Saranaung, S.Pd, M.Pd dan para guru-guru serta siswa-siswi SMP N 1 Melonguane. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?