Connect with us

Kepulauan Talaud

Hadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanganan Stunting Tingkat Provinsi, E2L Minta Semua Pihak Harus Terlibat

Dimuat

pada

Bupati dr Elly Engelbert Lasut ME didampingi Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanganan Stunting Tingkat Provinsi Sulut, Rabu (2/6/2021). //foto: istimewa.

MANADO – Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME dan Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanganan Stunting Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2021 pada Rabu (2/6/2021) di Hotel Luwansa Manado.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan Rakor ini Wakil Gubernur Steven Kandouw mengatakan bahwa Penanganan Stunting ini adalah merupakan arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Yakni penegasan Presiden ini terkait proses penanganan Stunting ini akan efektif jika dimulai dari usia dini.

“Penanganan Stunting sangat penting dilakukan di seluruh Kabupaten dan Kota. Dan akan lebih baik jika mulai ditangani sejak dini. Rakor ini merupakan salah satu antisipasi prevelensi Stunting di Sulut. Semoga dengan dilakukannya hal ini dapat memicu keinginan dan partisipasi para kepala daerah dalam proses penanganan Stunting,” ucap Wagub.

Lanjutnya bahwa upaya ini sangat diperlukan karena Stunting mempengaruhi tingkat kecerdasan pada anak serta berpengaruh pada status dewasa.

Pada kesempatan tersebut Bupati Talaud pun meminta agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terlibat dalam proses penanganan Stunting di Kabupaten Talaud.

“Penanganan Stunting juga bukan hanya dilakukan oleh Pemda tetapi harus ada keterlibatan semua pihak yakni baik pemerintah, instansi terkait maupun masyarakat sehingga targetnya dapat tercapai dengan penurunan angka Stunting di Talaud,” tukas Lasut. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?