Connect with us

Bitung

Hanya Karena Jatah Makan Siang, ABK di Bitung Nekat Bunuh Rekannya Dengan Pisau Dapur

Dimuat

pada

Pelaku saat diamankan di Makopolres Bitung, Rabu (22/12/2021)

BITUNG–Kasus penikaman dengan menggunakan senjata tajam (Sajam) kembali memakan korban jiwa.

Kali ini kasus berdarah itu hanya karena masalah sepele yakni, karena masalah jatah makan siang. Pelaku Afrain Datuela (22), warga Desa Inomunga, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolmut nekat menghabisi nyawa korban bernama Rendi Paputungan (18), warga Lolak, Kabupaten Bolmong.

Informasih diperoleh, kasus pembunuhan itu terjadi, di Dermaga PT MJS yang berada di Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari, Kota Bitung, Rabu (22/12/2021), sekitar pukul 12.30 Wita.

Berkat kolaborasi Tim Tarsius Presisi Polres Bitung dan Tim Presisi Polsek Matuari pelaku berhasil ditangkap berdasarkan laporan polisi LP/B/XII/2021/Sulut/Res-Bitung, tanggal 22 Desember 2021 tanpa perlawanan saat berada di tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolsek Matuari Kompol Andri Permana SIK saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian pembunuhan tersebut. Menurut Kapolsek, saat mendapatkan laporan tim langsung bergerak cepat dan membekuk pelaku dan langsung diamankan ke Makopolres Bitung.

“Iya benar telah terjadi penikaman di perusahaan PT MJS. Korban sempat dibawa ke RS Manembo-nembo untuk mendapatkan penangan medis. Namun naas nyawa korban tak bisa terselamatkan,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, menurut pengakuan pelaku jika penikaman itu terjadi hanya karena masalah jatah makan siang di atas kapal. Pelaku saat itu kata Kapolsek, mengaku sangat emosi dan langsung mengambil pisau dapur dang langsung menikam korban.

“Korban ditikam dibagian dada sebelah kanan. Pelaku dan barang bukti berupa pisau dapur sudah kita amankan. Untuk pelaku sendiri dikenakan Pasal 338 KUHP. Ancaman hukuman 15 tahun penjara,” pungkasnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?