Connect with us

Advertorial

Hasil Pertanian Melimpah Ditengah Pandemi, E2L Ajak Masyarakat Untuk Bersyukur

Dimuat

pada

PERANGEN – Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME menghadiri kegiatan Panen Perdana Jagung dan Kacang Tanah milik Kelompok Tani El-Shadai Desa Rainis Batupenga Kecamatan Rainis, pada Kamis (26/8/2021).

Bupati Elly Lasut bersama rombongan tiba di lokasi kegiatan disambut oleh Camat Rainis Maraden Mangkey S.Sos dengan melaporkan kondisi Kecamatan yang dipimpinnya. Kegiatan ini pun diawali dengan Ibadah Syukur yang dipimpin oleh Pdt Jesika Londa, S.Teol.

Dalam sambutannya Bupati E2L menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak baik para penyuluh pertanian dibawah naungan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Talaud yang telah berupaya dalam mensukseskan program penanaman jagung dan kacang tanah sampai pada tahap panen bahkan kepada Kelompok Tani El-Shadai. Meskipun dengan kondisi lokasi yang dipenuhi batu karang namun hasil jagung dan kacang tanah dapat bertumbuh subur serta menghasilkan buah.

“Hari ini kita menyaksikan bahwa Tuhan telah memberkati Kabupaten Talaud yang terus disertai dan dilindungi. Meski ditengah Situasi pandemi Covid-19, masyarakat Kabupaten Talaud tetap diberkati dengan hasil pertanian yang melimpah. Semoga hasil ini bisa memberikan berkat bagi masyarakat dalam rangka ketahanan pangan di Kabupaten Talaud,” ucap Lasut.

Tak lupa Bupati pun berterima kasih kepada Pdt Jesika Londa, S.Teol yang telah memimpin ibadah ucapan syukur serta para Kepala Dinas/Badan dilingkup Pemda Talaud bahkan seluruh rombongan yang hadir.

Adapun lahan seluas 1 hektar lebih yang ditanami tanaman dengan nama latin Zea Mays dan 0,5 hektar Arachis Hypogaea L ini kata Bupati E2L bisa menjadi contoh dimana warga dapat mengelola lahan tidur untuk dijadikan sumber ekonomi dan ketahanan pangan. “Spontanitas dari Kelompok Tani akan membantu ketahanan pangan masyarakat Talaud sangatlah luar biasa,” ungkapnya.

Sementara itu untuk penjualan hasil panen, Lasut mengatakan itu bisa dijual langsung, bisa melalui Bumdes atau bahkan bisa difasilitasi oleh Pemerintah Daerah untuk penjualan dan pemasarannya.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Asisten I Tata Pemerintahan dan Kesra Setda Talaud Daud Malensang S.Sos, Kadis 7, Kaban BKPSDM Ivone Kapojos, Kadis PU Jhon Rianto Majampoh, ST, MT , Kabag Protokol Sthela F Bentian, S.Si, M.Si, Kasat Pol PP Adrianson Taarega, Sekcam Rainis Dekroly Adilang SP, Kapolsek Rainis Ipda Peter Nender, para Kepala Desa se Kecamatan Rainis, para Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan para ASN dilingkup Kecamatan Rainis. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?