Connect with us

Bitung

Himpunan Pemuda Al Khairaat Bitung Gelar Musda, Sadat Minabari: ini Mandat Dari Pusat

Dimuat

pada

BITUNG—Pengurus Himpunan Pemuda Al Khairaat (HPA) Kota Bitung menggelar Musyawarah Daerah (Musda) periode 2021-2024. 

Dengan megangkat tema “Konsolidasi Orgnanisasi Untuk Mempererat Silaturahmi Kader”. Musda itu dihadiri Ketua Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat Kota Bitung, Sadat Minabari serta sejumlah tokoh agama, di ruang rapat lantai IV Kantor Walikota Bitung, Senin (01/03/2021). 


Ketua Komda Al Khairaat Bitung, Sadat Minabari, pada kesempatan itu megatakan jika musda tersebut merupakan arahan langsung dari pengurus pusat. 

“Dimana Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat Kota Bitung menerima mandat dari Pengurus Pusat HPA untuk membentuk Pengurus Daerah HPA Kota Bitung. Semoga dengan adanya Musda ini HPA Bitung bisa terus eksis dan tampil membantu seuruh madrasah Al Khairaat di Bitung,” ujar Sadat. 

Sadat menambahkan, sebagai sayap dari Komda Al Khairaat. HPA Kota Bitung diharapkan bisa menjadi salah satu organsasi yang bisa bermanfaat. 

“Hari ini sebagai Ketua Komda Al Khiaraat Bitung saya mengucapkan selamat dan insyallah sukses dalam bermusyarawah. Dan semoga  dari musda ini dapat memilih pengurus HPA Kota Bitung periode 2021-2024 yang benar-benar diharapkan untuk kemajuan organisasi ini,” ucapnya sembari membuka dengan resmi Musda HPA Kota Bitung periode 2021-2024. 

Selain itu, Sadat yang mewakili atas nama pemerintah Kota Bitung menyampaikan imbauan agar tetap menjaga kondusifitas Kota Bitung, yang aman dan terkendali serta berjalan dengan baik sebagamana mestinya. 

“Peran pemuda Al Khairaat sanagat dibutuhkan. Terlebih dalam menjalin hubungan antar sesama dan agama lainnya. Agar dapat terus tercipata hubungan yang harmonis antara sesama umat beragama di Kota Bitung khususnya,” pintanya. 

Dia juga berharap sebagai pengurus organisasi induk Al Khairat Btung. Pengurus HPA Bitung bisa bermusyawarah dengan baik. Dan mendapatkan pemimpin yang sesuai dengan harapan untuk memajukan organisasi  HPA di Bitung. 

“Insyalah semua bisa bersinergi untuk membangun asas ke Alkhairaat. Sesuai dengan asas Alkhairat alsunah wal jamaah. Semoga apa yang kita harapakan bisa tercapai dalam musda ini,” harapnya. 

Lanjut Sadat yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bitung ini, berpesan agar selama dalam situasi pandemi wajib memetahui protokol kesehatan. 

“Seperti memakai masker, mencuci tangah dengan sabun dan menjaga jarak.Imbauan pemerintah ini perlu kita ingat dan kita patuhi bersama,”pintanya. 

(Jamal Gani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?