Connect with us

Minahasa

Hindari Penyebaran Covid-19, IvanSa Berharap Warga Bisa Menonton Proses Pemakaman SHS Lewat TV

Dimuat

pada

Ivan Sarundajang (IvanSa) saat meninjau lokasi pemakaman ayahnya SHS di Desa Tompaso Kabupaten Minahasa

Minahasa – Pemakaman
Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Filipina Almarhum DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) akan dimakamkan di perlimaan desa Tompaso kabupaten Minahasa.

Putra tertua Alm SHS yakni Ivan Sarundajang, yang saat itu lagi memantau dilokasi pemakaman ayahnya. Kepada wartawan, menyampaikan bagi masyarakat dan pelayat sebagai rasa berkabung atas wafatnya Ayahanda tercinta, dengan tidak mengurangi rasa empati dan belasungkawa, kiranya dapat menonton siaran langsung dari TV dirumah saja.

“Karena menurutnya, saat pemakaman bapaknya nanti, para pelayat bukan hanya menjaga jarak, cuci tangan dan pakai masker. Namun, dimasa Pandemi Covid-19 ini, kita harus jaga kesehatan. Untuk itu, saya mengharapkan agar masyarakat dapat menyaksikan prosesi pemakaman lewat saluran TV dirumah,”ujar IvanSa sapaan akrabnya.

Kepada masyarakat dengan tidak mengurangi rasa empati dari keluarga, kiranya bisa menonton prosesi pemakaman SHS dari TV dirumah.

“Jika prosesi pemakaman tidak banyak berkumpul, dengan begitu kita sudah membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini secara global dapat kita rasakan.”ungkap mantan wakil Bupati Minahasa ini.

Diketahui Jenazah SHS yang juga adalah penasehat dewan pers, sebelum dimakamkan secara militer didesa Tompaso akan di semayamkan di Kantor Gubernur Sulut, Kantor Walikota Manado, Kantor walikota Bitung dan Kantor Bupati Minahasa. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?