Connect with us

Minahasa

Hindari Penyimpangan Dana Desa, Sejumlah Pemdes di Kecamatan Remboken Gelar Sosialisasi

Dimuat

pada

Saat sosialisasi pemanfaatan Dana Desa di balai pertemuan Desa Talikuran.

MINAHASA – Sejumlah desa di Kecamatan Remboken telah menggelar sosialisasi pemanfaatan optimalisasi Dana Desa (DD) belum lama ini di balai pertemuan Desa Talikuran.

Kegiatan sosialisasi tersebut menghadirkan Kejari Tondano bersama Polres serta pihak kecamatan Remboken, juga dihadiri aparat desa dan masyarakat.

Dikatakan Kumtua Desa Talikuran Chresye Ruauw, sosialiasi tersebut diikuti oleh seluruh perangkat desa dan sebagian masyarakat untuk meminimalisir kesalahan-kesalahan penggunaan dana desa.

“Sosialisasi ini bertujuan agar dalam pengelolaan dana desa tidak terjadi penyimpangan sehingga diberikan pemahaman kepada perangkat dalam penggunaan anggaran tersebut. Selain itu, dapat melakukan penyerapan anggaran secara maksimal,”kata Ruauw kepada xmanadonew.co.id, Sabtu (11/12/2021).

Lanjut ditambahkan Ruauw, dengan dilakukan pembinaan kepada aparat desa maupun masyarakat, lebih khusus Pemdes Talikuran supaya kami bisa memahami penggunaan DD secara hukum.

“Saya apresiasi kepada pihak Kejari dan kepolisian karena sudah memberikan pemahaman tentang penggunaan dana desa, supaya jangan sampai salah pemanfaatan. Dan sosialisasi ini juga sebagai upaya untuk melakukan pencegahan agar tidak terjadi penyimpangan,”tutupnya. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?