Connect with us

Bitung

HKN Ke-57 Pemkot Bitung Kejar Target, Maurits-Hengky: Sebelum Natal dan Tahun Baru Sudah 90 Persen Capaian Vaksinasi

Dimuat

pada

Maurits-Hengky saat meninjau kegiatan vaskinasi di Tribun Kantor Walikota Bitung Kamis, (18/11/2021)

BITUNG–Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 pemerintah Kota Bitung yang diinisiasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bitung menggelar vaksinasi untuk masyarakat.

Informasi diperoleh, vaksinasi itu dilaksanakan di Tribun Kantor Walikota Bitung dan dipantau langsung Wali Kota, Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, Kamis (18/11/2021).

Kepala Dinkes Kota Bitung, dr Pitter Lumingkewas menyampaikan dalam rangka memperingati HKN Ke-57,  vaksinasi menjadi salah satu agenda pemkot Bitung. Hal itu kata dia, untuk mempercepat capaian vaksinasi agar bisa mencapai target sebelum hari Natal dan tahun baru.

“Di HKN Ke-57 ini kita menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat. Kita siapkan 20 vial vaksin. Jenis vaksin yang kita gunakan hari ini Moderna dan PFizer. Untuk  Moderna sendiri target kita hari ini 100 orang, dan tervaskin total 44 orang untuk dosis satu, dua dan tiga. Dosis satu 12 orang, dosis dua, 27 orang terdiri dari lansia 1 orang, dan sisanya 26 masyarakat umum. Dosis tiga tenaga kesehatan 5 orang. Sisa vaksin Moderna 7 vial,” kata Pitter.

“Kemudian untuk vaksin jenis PFizer. Kita targetkan 60 orang untuk dosis satu. Tervaksin, 36 orang terdiri dari  lansia: 3, remaja 3, toko agama, 2, dan masyarakat umum 28. Sisa vaksin PFizer 4 vial. Jadi total keselurahan yang terpaksin di Pos Puskesmas Tinombala ini ada 80 orang,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri disela-sela meninjau kegiatan vaksinasi itu menyampaikan kepada masyarakat supaya bisa mengajak kerabat dekat, teman atau pun tetangga yang belum divaskin. Hal ini kata dia, supaya herd immmunty bisa cepat terbentuk.

“Kalau masih ada keluarga atau teman yang belum divaksin silahkan ajak. Sampaikan vaksin ini aman dan halal. Karena dengan kita divaksin bisa mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini pemerintah memang lagi menggenjot percepatan vaksinasi agar bisa capai target. Targetnya sebelum Natal dan tahun  baru kita sudah bisa mencapai 90 persen capaian vaksinasi,” ujar Maurits, didampingi Wakilnya Hengky Honandar.

Dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bitung bisa bergotong-royong melawan Covid-19 dengan cara tetap disiplin prokes dan vaksinasi.

“Semakin banyak masyarakat divaksin. Maka semakin bagus. Tujuannya agar pandemi ini cepat berakhir dan kita bisa hidup kembali normal tanpa dihantui rasa takut akan wabah kesehatan ini,” pungkasnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?