Connect with us

Minahasa

Honda Brio Hancur, Tabrakan Maut Terjadi di Boulevard Tondano

Dimuat

pada

Kendaraan Honda Brio yang hancur bertabrakan dengan Truck Izusu saat masih berada di TKP.

MINAHASA – Warga Kelurahan Roong kecamatan Tondano Barat dikagetkan dengan suara dentuman keras. Ternyata bunyi tersebut berasal dari jalan Boulevard Tondano yang disebabkan tabrakan kendaraan roda empat antara truk jenis izuzu dengan Honda Brio, Sabtu (5/6/2021) sekira pukul 09.00 pagi.

Kendaraan truck jenis izuzu yang dikemudikan Romario Kumolontang dengan DB 8394 LM dari kota Tomohon ini hendak menuju Airmadidi Minahasa utara untuk melakukan pengisian ulang air Aqua. Namun, sampainya di jalan Boulevard Tondano dari arah berlawanan datanglah mobil Honda brio DB 1174 LG dengan kecepatan tinggi, kemudian mengambil jalur kanan dengan cepat sehingga tabrakan pun tak bisa dihindari.

Diketahui kendaraan Honda Brio tersebut dikemudikan Patrik Waworuntu (20) dari kelurahan Wewelen kecamatan Tondano barat bersama temannya Sheva Mandang (16) beralamat di Era baru kecamatan Rinegetan. Akibat kejadian tabrakan tersebut, akhirnya Sheva Mandang dinyatakan meninggal dunia di RSU Samratulangi Tondano karena kepalanya diduga terbentur saat terjadi kecelakaan.

Menurut Saksi Alfrits Kembuan, dia bersama istri dan anaknya sementara mengendarai kendaraan roda dua hendak menuju Langowan, namun ketika masuk jalan boulevard Tondano dari arah belakang terdengar bunyi decitan yang muncul pada ban mobil membuat dirinya langsung menghindar.

“Saya bersama keluarga dari Minahasa utara bermaksud akan menemui sanak keluarga di Langowan, ketika memasuki jalan boulevard di kelurahan Roong terdengar bunyi ban berdecit kuat dibelakang saya. Tanpa pikir panjang, saya langsung menghindari kejadian yang tak terduga tersebut dan ternyata kendaraaan yang dibelakang adalah Honda Brio. Pas melewati saya, kendaraan itu oleng dan mengambil jalur kanan dengab cepat sehingga tabrakan pun terjadi,”jelasnya.

Senada disampaikan Romario Kumolontang supir truck Izusu, dia menerangkan ketika tiba di jalan Boulevard lagi asik-asiknya mengendarai mobil, ada kendaraan dari arah berlawanan tiba-tiba ambil jalurnya dan tabrakan pun tak bisa dihindari.

“Seperti biasa saya berada di jalur yang betul, tapi entah kenapa dari arah berlawanan ada kendaraan Honda Brio tiba-tiba mengambil jalur kanan dengan cepat. Sontak saya kaget karena tiba-tiba ada kendaraan seruduk kearah jalur kanan, meski sudah menginjak rem tapi tabrakan tetap terjadi,”terang Romario.

“Kalaupun saya menghindar dari kecelakaan bisa terjadi, karena tinggal banting setir kekanan tabrakan pun dapat dihindar tapi dari arah berlawanan ada kendaraan roda dua yang hampir ditabrak Brio tersebut. Jadi, jalan satu-satunya adalah mengerem sekuat tenaga, tapi tetap saja tabrakan tak bisa dihindari,”jelasnya sambil menyesali kejadian tersebut.

Dari keterangan pengemudi Honda Brio saat berada di RSU Samrat Tondano, menurutnya pas di jalan Boulevard entah kenapa temannya tiba-tiba menarik setir mobil ke kiri, namun karena saya yang mengemudikan langsung membalas menarik setir kekanan.

“Akibat saling tarik setir, tanpa disadari bukan rem yang diinjak tapi gas menambah laju kecepatan mobil sehingga tak mampu mengendalikan kendaraannya, maka terjadilah tabrakan dengan truck tersebut,”bebernya.

Kejadian kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Boulevard Tondano langsung ditangani Satlantas Polres Minahasa dengan mengambil keterangan saksi-sakis di TKP. Untuk kedua kendaraan tersebut sudah diamankan di Mako Polres hari ini juga. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?