Connect with us

Minahasa Tenggara

Hujan Deras Guyur Ratatotok, Ruas trans Ratahan-Kotamobagu Nyaris Tenggelam

Dimuat

pada

RATATOTOK –  Cuaca buruk yang ditandai dengan curah hujan yang tinggi dan disertai dengan angina kencang yang melanda seluruh wilayah Ratatotok, menyebabkan disejumlah titik terjadi genangan air atau banjir kecil, Sabtu (13/02/2021).

Tak hanya itu, buruknya system drainase sehingga tak mampu menampung volume air yang mengalir hingga menyebabkan air meluap dan menggenangi permukaan ruas jalan trans Ratahan – Kotamobagu.

Dari pantauan wartawan media ini, air yang meluap di ruas jalan tersebut melewati tingginya tapak kaki orang dewasa sehingga warga yang melintas harus hati-hati. Hal ini karena saluran air atau got sudah tak kelihatan lagi karena permukaannya sudah tertutup dengan genangan air.

Bukan hanya itu saja, beberapa warga Ratatotok juga menyebutkan akibat curah hujan yang deras menyebabkan beberapa kendaraan mogok akibat terendam banjir.

“ruas jalan ini sudah menjadi langganan banjir setiap kali hijan deras.bukan hanya jalan saja yang tergenang, tapi belakang rumah kami juga tergenang banjir,”  kata Sudirman salah satu warga Ratatotok.

Warga juga menyampaikan keprihatinan mereka sebab jika turun hujan , membuat mereka sangat kuatir dan was-was dengan bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi. “ Makanya kami meminta pemerintah untuk melihat kondisi drainase ini. Apalagi sekarang pemerintah mengucurkan Dana Desa setiap tahun  tolong digunakan untuk pembangunan drainase,” pinta beberapa ibu-ibu sambil meminta agar nama mereka tak usah disebutkan. (Royke)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?