Connect with us

Nasional

Ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral Dijaga Ketat

Dimuat

pada

JAKARTA  – Kawasan Gereja Katedral, Pasar Baru, Jakarta Pusat dijaga ketat aparat TNI-Polri dalam rangkaian ibadah Pekan Suci Paskah, Jumat (2/4/2021).

Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom menjelaskan, terdapat kurang lebih 150 personel gabungan TNI-Polri berjaga di area Gereja Katedral.

“Ada pasukan gabungan dari TNI-Polri, terus ada dari Brimob, kemudian tim penjinak bom yang 1×24 jam standby di dalam gereja. Ada pula Satpol PP yang melakukan pengamanan,” ujar Maulana.

 Para petugas, kata Maulana akan fokus memantau enam titik area Gereja Katedral, mulai dari pintu masuk IV dan sisi-sisi luar gereja, serta basement Masjid Istiqlal. “Jadi di sisi-sisi samping Gereja Katedral, terus ada di Basement Masjid Istiqlal. Karena memang kendaraan semua jemaah di parkir di basement Masjid Istiqlal,” ungkap Maulana.

Dari pantauan personel gabungan TNI-Polri bersenjata lengkap bersiaga di area luar gereja. Posko pengamanan Paskah juga sudah didirikan oleh kepolisian. Beberapa kendaraan taktis juga diparkirkan tak jauh dari pintu masuk IV Gereja Katedral yang dikhususkan untuk para jemaah.

Berdasarkan jadwal Ibadah Pekan Suci 2021, Paroki Katedral Jakarta akan menggelar Misa Jumat Agung tatap muka secara terbatas pada Jumat (2/4/2021). Pelaksanaan ibadah akan dibagi menjadi dua sesi, yakni pukul 15.00 WIB dan 18.00 WIB.

Hanya jemaah yang sudah melakukan pendaftaran dan mendapat QR Code yang bisa mengikuti ibadah tatap muka. Para jemaah juga dapat mengikuti ibadah secara daring yang disiarkan langsung melalui Youtube Kosmos Katedral. (red)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?