Connect with us

Kepulauan Talaud

Imbau Warga Patuhi 5 M, Tiga Polsek Ini Lakukan Operasi Yustisi Cegah Covid-19 di Talaud

Dimuat

pada

Operasi Yustisi Cegah Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Talaud yang dilaksanakan oleh Polsek Rainis, Polsek Lirung dan Polsek Kabaruan pada Selasa (16/03/2021) pagi. //foto: istimewa

TALAUD – Meski pun Kabupaten Kepulauan Talaud saat ini telah berada di Green Zona (zona hijau-red), namun langkah-langkah demi mencegah penyebaran Covid-19 tetap gencar dilakukan. Hal ini terlihat dalam beberapa kegiatan Operasi Yustisi yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Kepulauan Talaud dibawah komando Kapolres AKBP Alam Kusuma Sari Irawan, SH, SIK, MH.

Operasi Yustisi yang bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini dilakukan serentak oleh beberapa Polsek pada Selasa (16/03/2021) lalu diantaranya Polsek Rainis, Polsek Lirung dan Polsek Kabaruan.

Hal mendasar yang menjadi seruan dalam Operasi Yustisi ini adalah agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan serta tetap menerapkan 5 M yakni Menggunakan masker saat beraktivitas, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Rainis Ipda Peter Nender menyampaikan Patroli dan Sosialisasi Inpres nomor 06 Tahun 2020 dan Perbup Kepulauan Talaud nomor 34 tahun 2020 serta memberikan himbauan kepada masyarakat bahwa dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19 di wilayah Kepulauan Talaud warga tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan 5M.

“Kami juga mengingatkan agar masyarakat yang berada di pesisir pantai untuk waspada dan berhati-hati dengan keadaan cuaca, angin dan ombak yang berubah secara ekstrem di musim penghujan ini. Para nelayan juga perlu waspada dan berhati-hati menjaga keselamatan saat melaut,” ujar Nender.

Operasi Yustisi pada pukul 08.30 wita ini dilakukan oleh personil Polsek Rainis yaitu Bripka R Maabuat dan Brigadir N Majuntuh.

Senada Kapolsek Lirung Ipda La Ali saat dikonfirmasi juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi 5 M. “Kegiatan yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Lirung ini dimulai pada pukul 06.30 wita. Kami berharap agar masyarakat tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucap Ipda La Ali.

Hal yang sama pun disampaikan oleh Kapolsek Kabaruan AKP Ferry Padama pada pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi diwilayahnya pada pukul 08.30 wita ini.

“Pada pelaksanaan kegiatan ini mewajibkan warga yang beraktivitas diluar rumah agar menggunakan masker demi mencegah penyebaran virus corona dan mewajibkan warga untuk mematuhi Inpres No.6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin, Penegakan Hukum (Gakum) protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 dengan menerapkan 5 M. Pada pelaksanaan ini kami mengajak warga untuk menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” pungkasnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?