Connect with us

Kepulauan Talaud

Ingat Baik-Baik! Ini Catatan Penting Buat ASN di Talaud Jika Ingin ke Luar Daerah

Dimuat

pada

Asisten I Tata Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Kepulauan Talaud Daud Malensang, S.Sos saat diwawancarai awak media usai pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2021, Rabu (5/5/2021) di Mako Polres Talaud. //foto: istimewa.

MELONGUANE – Dalam rangka menyikapi larangan mudik Hari Raya Idul Fitri dan Lebaran yang akan di berlakukan mulai 6 Mei s/d 17 Mei 2021 serta menyikapi gelombang ketiga Covid-19, maka Kabupaten Kepulauan Talaud terus melakukan upaya-upaya dalam penanganan situasi tersebut.

Pimpinan Daerah Kabupaten Talaud melalui Asisten I Tata Pemerintahan dan Kesra Daud Malensang, S.Sos mengatakan bahwa Pemda kemarin telah melakukan rapat dengan mengundang pimpinan SKPD baik Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Sosial, dan beberapa instansi terkait untuk membahas tentang upaya pemerintah untuk meminimalisir adanya penyebaran Covid-19.

“Kami menghimbau dan memerintahkan bahwa setiap ASN yang ingin ke luar daerah baik yang mau merayakan liburan ataupun merayakan hari raya harus mematuhi tiga hal berikut. Yaitu pertama wajib mengikuti ijin tertulis dari pimpinan SKPD, kedua jika tidak ada urusan penting atau tidak ada kegiatan yang sangat prinsip maka tidak diijinkan untuk keluar daerah dan yang ketiga demi menjaga dan mempertahankan status zona hijau di Talaud maka setiap ASN dan seluruh masyarakat wajib bersama-sama dengan Pemda serta Pimpinan TNI dan Polri untuk turut serta berpartisipasi dan mendukung sehingga suasana ini tidak terbalik lagi seperti diawal tahun,” jelas Malensang usai menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2021 di Mako Polres Talaud, Rabu (5/5/2021).

Tambahnya lagi bahwa jika hal ini dilakukan maka kita percaya bahwa penyebaran virus Corona pada pasca lebaran dan sesudah idul fitri ini bisa di antisipasi. Dan kemungkinan kecil bahwa gelombang ketiga tidak akan pernah terjadi di Kabupaten Kepulauan Talaud. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?