Connect with us

Kepulauan Talaud

Ini Kata Bupati Talaud ke Pihak STIK Rajawali-CCT!

Dimuat

pada

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME saat diwawancarai oleh awak media seusai menghadiri Pembukaan Rapat Kerja STIK Rajawali - CCT, Senin (01/03/2021) di Aula BKPSDM Kabupaten Talaud. //foto:tni

MELONGUANE – Selaku Pemerintah Daerah Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME (E2L) menghadiri Rapat Kerja Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIK) Rajawali – CCT pada Senin (01/03/2021) di Aula BKPSDM Kabupaten Kepulauan Talaud.

Ketika diwawancarai oleh sejumlah awak media Bupati E2L mengungkapkan bahwa Pengelolaan STIK Rajawali ini didukung oleh Pemda Talaud. Sehingga pemda mengharapkan supaya setiap mereka (mahasiswa-red) yang sekolah di STIK Rajawali ini bisa menghasilkan tenaga-tenaga yang menguasai sistim informasi pemerintahan.

“Didalamnya terdapat termasuk kesehatan, perikanan, sistim informasi kependudukan, sistim keuangan dan pariwisata. Jadi semua itu diharapkan dapat dikuasai. Pemerintah daerah akan memberikan dukungan termasuk semua fasilitas di Pemda termasuk IT akan diberikan kepada anak-anak mahasiswa untuk diakses dan digunakan untuk teaching office. Atau disitu ada semacam kesempatan mereka untuk melatih diri dengan mengelola aplikasi bahkan sistim yang dikerjasamakan dengan pemda,” ujarnya.

Mengenai akreditasi, ucapnya bahwa itu tergantung kepada mereka yang mengelola sekolah. Namun kita akan memberikan dukungan penuh.

“Semua peralatan yang dibutuhkan akan diberikan gratis. Sehingga mereka bisa sekolah disitu misalnya di Kantor Keuangan untuk mengenal dan menguasai tata cara pengelolaan berdasarkan IT. Di Kantor Perikanan agar mereka bisa tahu fishing ground itu dimana. Jadi seperti itu. Jika mereka sudah bisa menguasai itu maka kita akan menghasilkan tenaga IT yang dibutuhkan diseluruh Indonesia,” jelasnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?