Connect with us

Kepulauan Talaud

Insiden Tabrak Viar, Lengan Kanan Pria Asal Desa Rae Selatan Putus

Dimuat

pada

Korban kecelakaan lalu lintas SG alias Sugianto (28) saat berada dalam perawatan medis. //foto: hmspolres.

TALAUD – Kecelakaan lalulintas terjadi lagi, yakni tepatnya di ruas jalan Trans antara Desa Rae dan Desa Awit Kecamatan Beo Utara. Kecelakaan ini melibatkan Sepeda Motor Yamaha Vixion warna merah DB 3590 LN dengan kendaraan bermotor roda 3 jenis Viar pada Sabtu (7/8/2021) Sore kemarin.

Akibat dari insiden ini, seorang warga Desa Rae Selatan Kecamatan Beo Utara SG Alias Sugianto (28) yang berprofesi sebagai Petani mengalami luka berat hingga lengan sebelah kanannya putus dan lutut kaki sebelah kanan robek.

Informasi yang diperoleh dari Kasat Lantas Polres Kepulauan Talaud Iptu John Laluas menyebutkan bahwa kronologis kejadian Sabtu (7/8) sekira 15.30 wita, pengendara kendaraan roda 3 Viar yakni HT bersama istrinya dari Desa Essang bersama iring-iringan kendaraan jenazah pada waktu itu hendak menuju ke Desa Lobbo karena ada kedukaan.

Ketika dalam perjalanan HT tertinggal dari rombongan iring-iringan kendaraan jenazah dan tepatnya di jalan antara Desa Rae dan Desa Awit datang dari arah depan sebuah kendaraan Yamaha Vixion warna merah dengan kecepatan tinggi sehingga pengendara Viar kaget dan langsung membanting setirnya ke sebelah kanan sehingga pengendara Vixion menabrak badan kendaraan Viar dan terjatuh bahkan mengalami luka berat.

Setelah korban SG alias Sugianto terjatuh, HT langsung menuju Desa Lobbo untuk menurunkan istrinya dan setelahnya langsung diantar saudaranya dengan menggunakan motor menuju ke Polsek Beo untuk menyerahkan diri. Sementara itu pihak Kepolisian telah menerima laporan dan olah TKP, membuat sketsa TKP, mencari saksi-saksi serta mengecek kondisi korban.

“Faktor cuaca saat kejadian memang hujan dan jalan licin serta pengendara Viar dalam keadaan sehat jasmani dan pengendara Yamaha Vixion sudah mengkonsumsi minuman keras sehingga pengendara sepeda motor kehilangan keseimbangan karena posisi jalan dari Desa Rae,” jelas Kasat Lantas Polres Talaud.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan, SH, SIK, MH juga turut menghimbau agar masyarakat mematuhi peraturan berlalu lintas dengan tidak mengkomsumsi miras saat berkendara, menggunakan helm/safety belt dan perlengkapan keselamatan standar lainnya.

Dirinya pun mengingatkan agar tidak melawan arus, tidak mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi dan perlengkapan kendaraan harus lengkap seperti plat nomor terpasang, kaca spion ada, ban tidak gundul, knalpot standar, lampu kendaraan lengkap. “Hal ini merupakan salah satu cermin kedisiplinan masyarakat dan juga untuk keselamatan masyarakat itu sendiri,” ungkap Kapolres. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?